Resep Roti Sobek Manis-Karakter By rina dewi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Manis-Karakter By rina dewi
  • Resep Roti Sobek Manis-Karakter oleh rina dewi

    Berikut ini resep masakan Roti Sobek Manis-Karakter. Resep Roti Sobek Manis-Karakter yang dibuat oleh rina dewi bisa jadi .



    resep Roti Sobek Manis-Karakter


    Resep Roti Sobek Manis-Karakter


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 257 gr 1 telur + air (sy pake susu uht)
    2. 48 gr margarin
    3. 3/4 sdt garam
    4. 6 sdm gula pasir
    5. 3 sdm susu buku (sy pake merk dancow)
    6. 382 gr tepung terigu protein tinggi (cth cakra kembar)
    7. 68 gr terigu protein sedang (cth segitiga biru)
    8. 3 sdt ragi

    Cara Membuat

    1. Masukkan / campurkan telur+air, margarin, garam, gula, terigu, susu bubuk dan ragi sesuai takaran (sy dg bantuan breadmaker ya utk nguleninya)

    2. Pilih menu mengadon Kalo sdh kalis keluarkan adonan, tutupi plastik, dan istirahatkan 40-50 menit atau hingga mengembang 2 kali lipat

    3. Tekan adonan dg telapak tangan/tinju untuk buang gas. Bentuk dan isi sesuai dengan selera Kreasikan berbagai bentuk roti dg bebas

    4. Susun diloyang yg sudah diolesi dg margarin/minyak. Istirahatkan adonan selama 60 menit dg ditutupi plastik hingga adonan mengembang Oles dg bahan olesan (kuning telur+susu)

    5. Panggang dalam oven pada suhu 170-190’ selama 12-15 menit (tergantung oven masing-masing ya, sy kemarin 160’-15 menit Setelah matang, keluarkand ari oven, olesi roti dg margarin dan letakan pada cooling rack untuk mendinginkannya.

    6. Agar roti tetap lembut, simpan dalam kantong plastik atau kemasan yang tertutup rapat ya




    Demikianlah Resep Roti Sobek Manis-Karakter, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Manis-Karakter diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Manis-Karakter By rina dewi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Manis-Karakter By rina dewi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/04/resep-roti-sobek-manis-karakter-by-rina.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.