Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal Dari mahardikavera

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal Dari mahardikavera
  • Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal oleh mahardikavera

    Berikut ini adalah cara membuat Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal. Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal yang ditulis mahardikavera bisa jadi .



    cara membuat Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal


    Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan I
    2. 8 butir kuning telur
    3. 4 butir putih telur
    4. 10 sdm gula pasir
    5. 14 sdm tepung terigu protein rendah/sedang
    6. 1 sdt sp/ovalet
    7. 8 sdm air putih
    8. 2 sdm coklat bubuk
    9. Bahan II
    10. 100 gr butter/rhumbutter/margarin (sy pk butter)
    11. 100 gr Dark Cooking Chocolate (potong2 kecil)
    12. 5 sdm susu kental manis
    13. Bahan III
    14. Secukupnya whippycream/cream putih yang dibuat dari mentega putih dg campuran susu kental manis dan simpel sirup
    15. Secukupnya selai cerry/strawberry/blueberry
    16. Secukupnya parutan Dark cooking chocolate
    17. Secukupnya buah cerry

    Cara Membuat

    1. Siapkan Bahan I dalam 1 wadah. Mix sekaligus. Langsung pake kecepatan tinggi. Mix sampe ngembang tinggi ya sy kurleb 10menit sampai 15menit. Sy pake stand mixer. Tips: semua bahan dalam suhu ruangan. Kalau mixernya yg di pegang manual tipsnya pegang mixer dg posisi tangan diam yg di gerakkan wadahnya (wadahnya di putar2) jadi tidak perlu menggoyang.

    2. Kalau pakai stand mixer: selama Bahan I lg di mix, lelehkan butter dan DCC lalu tambahkan susu kental manis. Aduk rata biarkan jadi suhu ruangan. Saat adonan Bahan I sudah mengembang tinggi, masukkan Bahan II yang sudah dilelehkan dan bersuhu ruangan. Mix sebentar hingga rata. Matikan mixer. Kalau mixer nya di pegang manual: sebelum Bahan I di mix, Bahan II di lelehkan terlebih dahulu, tidak usah sampai mendidih cukup sampai meleleh rata, pakai api kecil ya.

    3. Taroh adonan dalam loyang yg sudah di oles butter/margarin lalu lapisi dg kertas roti. Panggang kurleb 40menit/hingga matang. Gunakan api sedang. Saya pakai oven tangkring. Gunakan tes tusuk ya untuk ngecek tingkat kematangan.

    4. Setelah matang biarkan dingin di rak kawat. Setelah dingin, belah jd 2 lapis. Isi lapisan dg selai dan whipecream. Hias sesuai selera.




    Itulah Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal Dari mahardikavera diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Blackforest tanpa timbangan takaran sdm di mix jadi 1 anti gagal Dari mahardikavera dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/04/resep-blackforest-tanpa-timbangan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.