Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce - Shenan Lumbanraja

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce - Shenan Lumbanraja
  • Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce oleh Shenan Lumbanraja

    Dibawah ini adalah resep masakan Sauteed Mushroom with black pepper sauce. Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce yang dishare oleh Shenan Lumbanraja bisa menjadi 2 porsi.



    resep lengkap untuk Sauteed Mushroom with black pepper sauce


    Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 buah bawang merah ukuran besar, iris tipis
    2. 2 siung bawang putih, iris tipis
    3. 10 biji jamur kancing, bersihkan dan iris tipis.
    4. 2 cm jahe, iris
    5. 1 tangkai daun bawang
    6. secukupnya garam
    7. sesuai selera lada hitam
    8. 1 1/2 sdt saos tiram
    9. 1 1/2 sdt soy sauce
    10. 2 bh cabe, iris
    11. minyak atau mentega untuk menumis

    Langkah

    1. Iris halus bagian putih dari daun bawang, sisih kan. Kemudian iris kasar bagian hijau daun bawang, sisihkan.

    2. Panaskan minyak atau mentega untuk menumis. Kemudian tumis bagian putih daun bawang, bawang merah, bawang putih dan juga jahe hingga layu dan wangi.

    3. setelah bumbu tumisan matang dan wangi tambahkan jamur, aduk aduk. Tambahkan soy sauce dan saus tiram. Aduk kembali. Kemudian tambahkan garam, lada hitam dan gula untuk menyempurnakan rasa. Tidak perlu untuk menambahan air, karna jamur akan mengeluarkan cairannya.

    4. Sesaat sebelum diangkat, masukan irisan cabe dan bagian hijau dari daun bawang kemudian aduk cepat. Angkat dan sajikan

    5. Tips : sebaiknya segala jenis jamur jangan pernah dicuci karena mengurangi cairan dan cita rasa jamurnya. Cukup sikat lembut dengan sikat gigi (yang masih baru, bukan bekas ya), atau lap dengan tisu basah. Jamur sudah siap di olah. Kalau memang belum yakin akan kebersihannya, cukup kupas lapisan tipis diatas jamur.




    Demikianlah tadi Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce - Shenan Lumbanraja diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sauteed Mushroom with black pepper sauce - Shenan Lumbanraja dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/08/resep-sauteed-mushroom-with-black.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.