Resep Pai Susu Ekonomis Kiriman dari putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pai Susu Ekonomis Kiriman dari putri
  • Resep Pai Susu Ekonomis oleh putri

    Berikut ini resep masakan Pai Susu Ekonomis. Resep Pai Susu Ekonomis yang dibuat oleh putri bisa menjadi .



    resep makanan Pai Susu Ekonomis


    Resep Pai Susu Ekonomis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit pie:
    2. 250 gram tepung terigu protein sedang
    3. 125 gram mentega (saya pakai blueband cake and cookies) Kalo mau pakai anchor lebih bagus
    4. 1 sendok makan gula pasir
    5. Untuk adonan susu:
    6. 3 butir kuning telur
    7. 1/2 kaleng (200 gram) susu kental manis
    8. 100 ml air

    Langkah

    1. Siapkan oven, set disuhu 160'C. Letakkkan rak pemanggang di tengah oven. Siapkan cetakan pie. Anda bisa menggunakan cetakan pie ukuran kecil diamter 5 cm, atau loyang bongkar pasang diameter 20 cm. Olesi cetakan dengan menggunakan margarine. Sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu dan potongan mentega. Aduk dan lumuri mentega dengan tepung, kemudian dengan menggunakan pisau pastry cacah mentega yang berlumur tepung hingga menjadi potongan dan butiran kecil. Adonan akan terasa remah dan kering, teruskan mencacah hingga adonan terlihat menggumpal.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Aduk adonan dengan jemari tangan, gumpalkan hingga adonan menyatu dan tidak ada remah-remah yang lepas. Sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Siapkan mangkuk, masukkan kuning telur. Aduk dengan spatula balon hingga tercampur baik dan menjadi adonan yang smooth. Masukkan susu kental manis dan air, aduk rata hingga tercampur baik. Saring adonan. Sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Tuangkan sebagian adonan ke dalam cetakan pie, tekan-tekan adonan dengan ujung jari dan tutupi seluruh permukaan cetakan. Rapikan adonan yang melewati batas permukaan cetakan dengan memotongnya menggunakan pisau.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Tuangkan adonan isi, jangan sampai penuh, sisakan sekitar 1/2 cm dari permukaan pie. Tusuk gelembung udara yang muncul di permukaan adonan isi dengan tusuk gigi hingga tidak ada gelembung tersisa. Panggang di oven yang telah dipanaskan sebelumnya selama 30 menit atau hingga kulit pie terlihat kuning kecoklatan dan adonan pie tampak mengeras.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Keluarkan pie dari oven, dinginkan hingga benar-benar dingin di dalam loyangnya. Lepaskan hati-hati, Pai susu siap tuk dinikmati ????

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    8. Setelah dingin bisa dimasukkan dalam kemasan plastic tuk menjaga kerenyahannya, kalo dirumah saya tak nyampe sejam dah ilang satu2 ????

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah tadi Resep Pai Susu Ekonomis, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pai Susu Ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pai Susu Ekonomis Kiriman dari putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pai Susu Ekonomis Kiriman dari putri dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/08/resep-pai-susu-ekonomis-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.