Resep Cendil Pinky Singkong Oleh Irma Mair Machan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cendil Pinky Singkong Oleh Irma Mair Machan
  • Resep Cendil Pinky Singkong oleh Irma Mair Machan

    Berikut ini resep Cendil Pinky Singkong. Resep Cendil Pinky Singkong yang dibuat oleh Irma Mair Machan bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Cendil Pinky Singkong


    Resep Cendil Pinky Singkong


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg singkong yg sudah di parut (airnya di peras)
    2. 1 bks agar putih swallow
    3. 200 ml santan instan kara
    4. 200 ml air
    5. 200 gram gula pasir
    6. sedikit vanili
    7. sedikit garam
    8. 1/2 butir kelapa parut
    9. 1 lbr daun pandan
    10. sesuai selera pewarna makanan
    11. secukupnya keju parut & susu kental manis (untuk tambahan saja,bila suka)

    Langkah

    1. Untuk taburan, Kelapa yg sudah di parut, kita beri sedikit garam dan daun pandan (biar wangi aja sih) di aduk" lalu kita kukus 5-10 menit ajah. (agar kelapa tidak mudah basi dan bau)

    2. Singkong diparut kemudian campurkan singkong DENGAN agar-agar bubuk, gula pasir, santan, air, garam & vanili (secukupnya). Campurkan SEMUA bahan- bahannya dan aduk" sampai rata. Lalu buat Adonan Menjadi dua Bagian Dan masing-masing Adonan silahkan diberi warnanya. (berhubung didapur cuma ada pasta warna merah,jadi ya pake itu aja hehehe.. Satu bagian adonan lain original tanpa pewarna)

    3. Sebelum di masukan kedalam loyang terlebih dahulu loyang memakai alas dengan plastic hingga bagian sisinya agar adonan tidak lengket. Masukan adonannya dengan berlapis warna sesuai dengan selera anda. masak dan kukus adonan hingga matang atau selama waktu 40 menit. Setelah matang biarkan dingin terlebih dahulu kemudian bentuk dengan potongan yang lonjong/bulat". (untuk lebih lucu,potongan kue tsb bisa ditusukkan ke tusukan sate,biar anak" suka)

    4. Gulingkan potongan kue tersebut kedalam parutan kelapa yg sudah disiapkan. Sisihkan di piring, tambahkan keju parut & susu kental manis deh,anak" pasti sukaaaaa???

    5. Kue cendil singkongnya siap untuk di sajikan dan disantap.




    Itulah tadi Resep Cendil Pinky Singkong, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cendil Pinky Singkong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cendil Pinky Singkong Oleh Irma Mair Machan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cendil Pinky Singkong Oleh Irma Mair Machan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/06/resep-cendil-pinky-singkong-oleh-irma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.