Resep Fettucine Carbonara - Eureka Setiawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Fettucine Carbonara - Eureka Setiawan
  • Resep Fettucine Carbonara oleh Eureka Setiawan

    Inilah resep cara membuat Fettucine Carbonara. Resep Fettucine Carbonara yang dibuat oleh Eureka Setiawan dapat disajikan 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Fettucine Carbonara


    Resep Fettucine Carbonara


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 genggam pasta fettucine
    2. 100 gr susu full cream (ultra)
    3. 2 lembar smoked beef (bernardi)
    4. 2 siung bawang putih
    5. 4 sdm keju cheddar parut (kraft)
    6. 1 1/2 butter
    7. 2 sdm keju mozarella parut (greenfields)
    8. 1 sdm garam

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan

    2. Rebus air,tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih masukan 1/2 sdm butter,tunggu sampai meleleh. Masukan 1 genggam pasta. Lalu tambahkan 1 sdm garam.

    3. Sambil menunggu pasta matang, kita bisa cincang bawang putih. Setelah selesai panaskan 1 sdm butter lalu masukan bawang putih, tumis sampai harum (jgn sampai coklat).

    4. Setelah pasta TERLIHAT matang,coba 1 lembar pasta,bila sudah bisa dikunyah berarti pasta sudah matang. Bila pasta sudah matang. Tiriskan dan taruh di piring untuk sementara.

    5. Potong 3 lembar smoked beef dengan memanjang. Lalu masukan potongan smoked beef ke tumisan bawang putih tumis dengan api sedang sampai smoked beef harum dan kering.

    6. Setelah smoked beef kering masukan pasta, aduk sampai rata, lalu masukan susu sedikit demi sedikit. Lalu masukan keju cheddar, aduk terus sampai pasta menyerap susu dan keju.

    7. Setelah AGAK kering matikan api dan masukan keju mozarrela,aduk dan sajikan di piring, bisa dihias dengan oregano / yg lain. Fetucinne Carbonara siap disantap.




    Demikianlah tadi Resep Fettucine Carbonara, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Fettucine Carbonara diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Fettucine Carbonara - Eureka Setiawan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Fettucine Carbonara - Eureka Setiawan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/08/resep-fettucine-carbonara-eureka.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.