Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit - Ary Chodijayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit - Ary Chodijayanti
  • Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit oleh Ary Chodijayanti

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit. Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit yang ditulis Ary Chodijayanti cukup untuk 4-5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit


    Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor ikan gurami ukuran sedang
    2. 1 buah jeruk nipis
    3. bumbu halus :
    4. 5 butir bawang putih
    5. 1 sdt ketumbar
    6. 1 cm jahe
    7. 1/4 sdt kunyit bubuk
    8. 1/4 sendok merica bubuk
    9. secukupnya garam
    10. sambal pencit :
    11. 2 buah cabe merah
    12. 10 buah cabe rawit (atau sesuai selera)
    13. 2 siung bawang merah
    14. 1 siung bawang putih
    15. 1/4 sdt terasi bakar
    16. 1 buah pencit (mangga muda)
    17. secukupnya garam dan gula
    18. olesan ikan :
    19. 4 sendok makan kecap manis
    20. 3 sendok makan madu
    21. 1 sendok makan kecap asin
    22. 1 sendok makan margarin

    Cara Membuat

    1. Pertama-tama pastikan mood anda sedang baik saatakan memasak, karena mood yang baik akan mempengaruhi cita rasa masakan anda ??

    2. Bersihkan sisik ikan, buang sisik dan isi perutnya. Kerat-kerat sesuai selera lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis dan diamkan

    3. Haluskan semua bumbu halus, lalu balurkan merata di seluruh permukaan ikan. Diamkan di lemari es sampai bumbu meresap (40 - 60 menit)

    4. Sambil menunggu bumbu meresap ke dalam ikan, kupas mangga muda, cuci bersih dan potong-potong memanjang. Uleg semua bahan sambal, campurkan ke dalam potongan mangga. Cicipi sambal, karena ikan bakar yang akan dibuat nanti cenderung agak manis, untuk keseimbangan rasa saya memutuskan untuk tidak membuat sambal yang terlalu manis dan lebih menonjolkan rasa pedas, asin dan asam

    5. Setelah didiamkan kurang lebih 45 menit, keluarkan ikan dari kulkas, goreng dengan sedikit minyak tapi jangan sampai daging ikan menjadi kering. Hal ini untuk mempercepat proses pemanggangan dan menghindari daging ikan yang kurang matang.

    6. Bakar ikan dengan arang, olesi dengan bumbu olesan ikan. Bakar hingga daging ikan kering dan matang.

    7. Sajikan dengan sayuran, nasi, dan sambel pencit..selamat makan..jangan lupa berdoa, jangan buru-buru, kunyah dengan sempurna ??




    Demikianlah tadi Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit - Ary Chodijayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gurami Bakar Madu dengan Sambel Pencit - Ary Chodijayanti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/05/resep-gurami-bakar-madu-dengan-sambel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.