Resep ??Brownies kukus taro lapis keju?? Oleh Titi Kusuma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ??Brownies kukus taro lapis keju?? Oleh Titi Kusuma
  • Resep ??Brownies kukus taro lapis keju?? oleh Titi Kusuma

    Dibawah ini adalah cara memasak ??Brownies kukus taro lapis keju??. Resep ??Brownies kukus taro lapis keju?? yang dibuat oleh Titi Kusuma cukup untuk .



    cara membuat ??Brownies kukus taro lapis keju??


    Resep ??Brownies kukus taro lapis keju??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan I :
    2. 4 butir telur suhu ruang
    3. 150 gr gula pasir
    4. 7 gr emulsifier(sp/tbm/ovalet)
    5. 1 sdt vanili ekstrak atau 1/4 sdt vanili bubuk
    6. Bahan II : campur dan ayak
    7. 95 gram tepung terigu serba guna
    8. 25 gr bubuk taro(cari yg kualitas baik)
    9. 1/2 sdt baking powder double acting
    10. Bahan III : Lelehkan dg cara di tim
    11. 120 ml minyak sayur
    12. 70 gr white Cooking chocolate
    13. Bahan IV :
    14. keju kraft cheddar yg slice (saya pake 3 lmbr)

    Langkah

    1. Siapkan loyang, saya menggunakan loyang brownies uk 21x10, olesi dengan mentega dan taburi tepung terigu, atau kertas roti pada permukaannya. Sisihkan.

    2. Lelehkan bahan III dengan cara di tim, gunakan api kecil saja dan jika air telah panas matikan kompor, yang kita perlukan hanya agar coklat meleleh saja bukan mendidih. Aduk-aduk hingga menjadi adonan yang tercampur rata dan biarkan hingga agak mendingin sebelum digunakan untuk dicampurkan dengan adonan.

    3. Siapkan mangkuk mixer, masukkan bahan I, kocok dengan speed rendah hingga bahan tercampur kemudian ganti dengan kecepatan tinggi dan kocok hingga adonan mengembang, kental dan berwarna putih.

    4. Kurangi kecepatan mixer menjadi paling rendah, masukkan bahan II, sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Masukkan bahan III, dan kocok hingga rata. Matikan mixer. Anda juga bisa mengaduknya dengan spatula secara perlahan. Perhatikan bagian dasar mangkuk mixer, biasanya minyak suka mengendap di dasar, karena itu pastikan tercampur tetapi tidak berlebihan dalam mengaduk adonan agar cake tidak bantat.

    5. Masukkan 1/2 adonan cake ke dalam loyang yang telah disiapkan. Letakkan dandang kukusan yang telah diisi dengan air yang agak banyak. Panaskan hingga mendidih menggunakan api sedang. Masukkan loyang berisi adonan ke dalam kukusan, tutup permukaan kukusan dengan kain serbet yang mampu menyerap air. Tutup rapat dengan penutup kukusan. Kukus selama 10 menit.

    6. Buka kukusan, beri keju slice lalu tuangkan sisa adonan cake ke loyang, kukus kembali selama 30 menit, hingga cake matang. Tes dengan tusuk gigi/lidi untuk memastikan cake benar-benar telah matang.

    7. Angkat, biarkan sejenak + 5 menit. Balikkan cake ke piring datar dan dinginkan. Potong-potong brownies ketika telah dingin. Yummy.




    Demikianlah tadi Resep ??Brownies kukus taro lapis keju??, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep ??Brownies kukus taro lapis keju?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ??Brownies kukus taro lapis keju?? Oleh Titi Kusuma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ??Brownies kukus taro lapis keju?? Oleh Titi Kusuma dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/03/resep-brownies-kukus-taro-lapis-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.