Resep PENTOL (versi elit) ala LC Karya 'Lily Chan's kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep PENTOL (versi elit) ala LC Karya 'Lily Chan's kitchen
  • Resep PENTOL (versi elit) ala LC oleh 'Lily Chan's kitchen

    Berikut ini adalah resep cara membuat PENTOL (versi elit) ala LC. Resep PENTOL (versi elit) ala LC yang ditulis 'Lily Chan's kitchen bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan PENTOL (versi elit) ala LC


    Resep PENTOL (versi elit) ala LC


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan dasar pentol :
    2. 100 gr daging sapi (aku pake daging cincang)
    3. 1 butir telur (60gr)
    4. 1 sdt garam
    5. 1 sdt kaldu sapi bubuk
    6. 1/2 sdt merica
    7. 1/2 sdt bubuk bawang putih (bisa ganti 1 siung bawang putih segar)
    8. 1/2 gelas es batu
    9. 125 gr kanji (tapi masukkan sedikit2, jangan langsung semua dan belum tentu dipake semua)
    10. 1000 ml air untuk merebus+garam
    11. bahan tahu isi :
    12. 1/3 blok tahu, iris kotak pipih, lalu goreng kering
    13. secukupnya sisa adonan pentol
    14. bahan gorengan :
    15. 1 gelas penuh wortel yang sudah diserut menggunakan parutan keju
    16. 1 butir telur
    17. 2 batang bawang pre, iris tipis
    18. 1/2 sdt bawang putih bubuk
    19. 1/2 sdt garam
    20. 1/2 sdt kaldu sapi bubuk
    21. 1/4 sdt merica
    22. sejumput gula
    23. 75-100 gr terigu (tergantung banyak sayuran)

    Langkah

    1. Panaskan air untuk rebusan hingga mendidih lalu matikan.

    2. Campur jadi satu adonan pentol kecuali kanji hingga tercampur rata menggunakan blender daging, atau jika tidak punya blender daging bisa pakai daging yang sudah digiling aduk hingga tercampur rata (uleni dengan tangan bila perlu). Es bisa diganti air es. Lalu tambahkan kanji sedikit demi sedkit, aduk dengan sendok tebal atau spatula kayu hingga adonan jika didiamkan tidak mudah mbleber (turun).

    3. Bentuk pentol kecil2 menggunakan tangan atau 2 buah sendok kecil, masukkan ke air panas hingga semua adonan habis (sisakan sedikit untuk dioles diatas tahu), lalu nyalakan kembali kompornya, beri garam 1 sdm, rebus hingga pentol mengapung. Setelah mengapung tiriskan, letakkan di wadah kukusan. (Ada baiknya dicoba masukin 2 biji dulu ke dalam air panas untuk tau rasa dan kekenyalannya sudah pas belum)

    4. Masukkan tahu yang bagian atasnya sudah dioles adonan pentol tipis ke dalam air rebusan, rebus sebentar saja, lalu tiriskan sampai kering tidak menetes, potong jadi 4, masukkan ke dalam kukusan bersama pentol.

    5. Campur semua bahan gorengan, uleni dengan tangan bila perlu supaya cepat rata. pulung2 kecil dan goreng di minyak panas hingga kulitnya renyah dan warnanya coklat keemasan. Lalu angkat dan tiriskan.

    6. Sajikan semua bersama sambal kacang (aku pake bumbu pecel jadian :D) dan campuran sambal, tomat dan kecap. Jika pentol mulai kering kukus beberapa menit dengan disiram air rebusan. Atau masukkan ke magic com beberapa menit.

    7. Untuk yang rajin, bisa bikin sambal sendiri, rebus/goreng bawang putih dan cabe rawit, lalu haluskan. Campur dengan tomat merah botolan (cap 3 tomat) dan tambahkan sedikit air kaldu sisa rebusan pentol.




    Itulah Resep PENTOL (versi elit) ala LC, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep PENTOL (versi elit) ala LC diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep PENTOL (versi elit) ala LC Karya 'Lily Chan's kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep PENTOL (versi elit) ala LC Karya 'Lily Chan's kitchen dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/10/resep-pentol-versi-elit-ala-lc-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.