Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku Oleh Bunda AtgafByan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku Oleh Bunda AtgafByan
  • Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku oleh Bunda AtgafByan

    Berikut ini resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku. Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku yang dishare oleh Bunda AtgafByan bisa menjadi 16 porsi.



    resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku


    Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku


    Porsi: 16 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung ketan putih
    2. 250 gr kelapa muda parut memanjang
    3. 3 butir gula merah, diiris tipis2
    4. 1/4 sdt garam
    5. 1 sdt gula pasir
    6. 1/4 sdt vanili bubuk
    7. 3 lembar daun pandan potong kotak2 kecil
    8. secukupnya pasta pandan

    Langkah

    1. Campur tepung ketan, kelapa muda, tambahkan gula pasir, garam dan vanili juga pasta lalu aduk2 dgn tangan hingga merata tercampur.

    2. Setelah tercampur rata, masukan adonan ke dalam cetakan kue yg dialaskan sepotong daun pandan setengah dahulu sambil sedikit ditekan2 lalu letakkan irisan gula merah, kemudian tutup kembali dgn adonan sampai agak penuh sambil ditekan pelan. Lakukan sampai selesai.

    3. Setelah selesai semua masukan ke dalam panci kukusan yang telah dipanaskan dahulu. lalu kukus kue sampai matang kurang lebih selama 20 menit. Angkat, lepaskan kue dari cetakan dgn ditelungkupkan dan hidangkan selagi hangat.




    Demikianlah tadi Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku Oleh Bunda AtgafByan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue tepung ketan gula merah kukus kreasiku Oleh Bunda AtgafByan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2016/08/resep-kue-tepung-ketan-gula-merah-kukus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.