Resep Pempek kapal selam (telur) Karya sarah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek kapal selam (telur) Karya sarah
  • Resep Pempek kapal selam (telur) oleh sarah

    Dibawah ini adalah resep Pempek kapal selam (telur). Resep Pempek kapal selam (telur) yang dibuat oleh sarah dapat disajikan .



    resep masakan Pempek kapal selam (telur)


    Resep Pempek kapal selam (telur)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan kembung
    2. 500 gr tepung terigu
    3. 1 kg tepung sagu
    4. 5 butir telur
    5. Cara membuat kuah cuka:
    6. 5 buah gula merah
    7. 4 siung bawang merah
    8. 4 siung bawang putih
    9. 10 buah cabe rawit
    10. Ebi

    Langkah

    1. Cuci bersih ikan lalu rebus dan ambil daging nya saja halus kan. Siapkan tempat untuk tepung terigu masukan tepung beri air sampai cair aduk2 sampai tidak bergumpal masukan ikan aduk2 lalu di panaskan di atas kompor api sedang aduk2 sampai lengket dan tidak ada air matikan api tunggu sampai adonan dingin dan uleni beri tepung sagu sampai benar2 khalis dan tidak begitu lengket.

    2. Cara membuat isian pempek.. Masukan telur kocok2 beri garam dan royco secukupnya lalu beri tepung terigu 3 sendok lalu cairkan masukan ke dalam telur panas kan aduk2 sampai mengental diamkan sampai dingin dan masukan ke dalam adonan pempek.

    3. Cara untuk menbuat kuah cuka pempek : siapkan panci dan isi air sampai mendidih masukan gula merah dan bumbu halus (bawang merah,putih,cabe,ebi) beri garam, dan cuka diamkan sampai mendidih matikan api.




    Demikianlah tadi Resep Pempek kapal selam (telur), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek kapal selam (telur) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek kapal selam (telur) Karya sarah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek kapal selam (telur) Karya sarah dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/12/resep-pempek-kapal-selam-telur-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.