Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente - Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente - Wardat El Ouyun
  • Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente oleh Wardat El Ouyun

    Berikut ini resep memasak Nastar Hot Dog Kacang Mente. Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente yang dibuat oleh Wardat El Ouyun cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Nastar Hot Dog Kacang Mente


    Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 g kacang mente sangrai & tumbuk kasar
    2. 150 g roombutter
    3. 250 g margarine
    4. 100 g gula halus
    5. 1 kutel mentah
    6. 2-3 kutel rebus
    7. 450 g tepung terigu protein rendah disangrai & diayak
    8. 50 g maizena
    9. 50 g susu bubuk
    10. 50 g keju cheddar parut
    11. Topping >>
    12. Untuk olesan >> Kutel dimiks dengan sedikit susu bubuk, air dan pewarna warna kuning lalu tambahkan biji wijen
    13. Untuk Isian  : selai nanas yang dibentuk seperti sosis. Sukade warna warni. Sedikit adonan yang diwarnai hijau

    Langkah

    1. Masukan telur, kutel, margarin, roombutter, gula lalu aduk2 menggunakan balloon whisker atau tangan sampai lembut dan rata. Tambahkan susu bubuk, keju dan kacang mente. Masukan tepung sedikit demi sedikit. Begitu juga dengan mizena. Aduk sampai adonan bisa dibentuk. Lalu simpan diwadah tertutup. Adonan siap dibentuk.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Bulatkan adonan. Lalu bentuk agak memanjang. Dengan menggunakan pisau, belah salah satu sisinya tapi jangan sampai terputus, perlahan masukkan sedikit adonana yang diwarnai dengan warna hijau disalah satu ujungnya. Kemudian tambahkan sukade. Setelah itu letakan isian selai nanas yang sudah dibentuk seperti sosis diatasnya. Selanjutnya tutup dan rapikan dengan membiarkan sukade dan selai sedikit terlihat. Untuk daun selada agar mirip, cacah sedikit dengan ujung pisau. Sementara sisi lainnya bikin garis horizontal dengan menggunakan punggung pisau sehingga menyerupai roti hot dog. Jika kurang paham silahkan dilihat cara detailnya di video berikut: https://youtu.be/VxjyWeSi7kk

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente - Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nastar Hot Dog Kacang Mente - Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2015/09/resep-nastar-hot-dog-kacang-mente.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.