Resep Roti Canai pandan topping suka suka Oleh Novie Al Bachrie

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Canai pandan topping suka suka Oleh Novie Al Bachrie
  • Resep Roti Canai pandan topping suka suka oleh Novie Al Bachrie

    Inilah resep masakan Roti Canai pandan topping suka suka. Resep Roti Canai pandan topping suka suka yang dishare oleh Novie Al Bachrie bisa jadi 12porsi.



    gambar untuk resep makanan Roti Canai pandan topping suka suka


    Resep Roti Canai pandan topping suka suka


    Porsi: 12porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gr tepung terigu
    2. 1 butir telur ayam
    3. 1 sdm margarine
    4. 50 ml minyak sayur
    5. 150 ml air hangat
    6. 1 sdm gula pasir
    7. 1 sdm susu bubuk
    8. 1/2 sendok teh garam halus
    9. topping sukasuka,,(keju, susu, selai stroberi atw gula pasir)

    Langkah

    1. Masukkan telur ayam, air hangat, dan minyak goreng dalam satu wadah. Kocok dengan garpu, aduk hingga rataTambahkan tepung terigu, garam, gula halus, dan susu bubuk.

    2. Uleni dan banting2 adonan hingga kalis dan tidak lengket, Bulatkan adonan sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Kalau saya kurang lebih 1.5 kali ukuran bola ping pong.

    3. Kemudian rendam adonan dalam minyak goreng. Sama Tutup wadah dengan kain bersih lalu diamkan selama 1-2 jamSetelah adonan direndam, pipihkan hingga benar2 tipis (tapi jangan sampai robek ya).

    4. Oleskan mentega hingga merata Gulung adonan seperti pada gambar, lalu tarik2 agar adonan menjadi lebih panjangGulung adonan dengan arah yang berlawanan hingga membentuk seperti huruf 'S' ataw 'O' lakukan sampai adonan habis.

    5. Goreng di teflon tanpa minyak hingga berubah warna kecoklatan. Roti canai siap dihidangkan bersama susu kental manis/selai/keju parut/es krim/kuah kari, dll. Jika tidak habis 1x makan bisa disimpan di dalam freezer lalu dipanaskan lagi di teflon dengan sedikit mentega




    Demikianlah tadi Resep Roti Canai pandan topping suka suka, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti Canai pandan topping suka suka diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Canai pandan topping suka suka Oleh Novie Al Bachrie diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Canai pandan topping suka suka Oleh Novie Al Bachrie dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/12/resep-roti-canai-pandan-topping-suka.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.