Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam Karya dita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam Karya dita
  • Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam oleh dita

    Inilah resep memasak Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam. Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam yang dishare oleh dita bisa menjadi .



    gambar untuk resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam


    Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit :
    2. 5 sdm tepung terigu
    3. 2 1/2 sdm tepung tapioka
    4. 2 1/2 sdm minyak sayur
    5. secukupnya penyedap rasa (sesuai selera saja)
    6. secukupnya air
    7. Bahan Isi :
    8. 1 buah labu siam ukuran kecil
    9. 1 siung bawang putih ukuran besar
    10. 2 buah bawang merah
    11. 3 buah cabai merah keriting
    12. 3 buah cabai rawit merah
    13. secukupnya garam
    14. secukupnya gula pasir
    15. secukupnya penyedap rasa
    16. sedikit ketumbar bubuk
    17. 1 sdm minyak
    18. sedikit air untuk menumis
    19. secukupnya minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan kulit menjadi 1 hingga menjadi adonan yang cukup encer. (Penambahan air secara bertahap saja jangan langsung banyak agar sesuai keenceran yang diinginkan). Agar hasilnya halus, ada baiknya adonan encer disaring terlebih dahulu sebelum didadar.

    2. Olesi teflon dengan sedikit minyak, nyalakan api, jika sudah panas ambil 1 centong sayur adonan kulit lumpia dan dadar dengan api kecil. Jika sudah terlihat pinggirnya kekuningan dan kering angkat kulit lumpia dengan cara membalik teflon pada piring. Lakukan hingga adonan habis. Dengan takaran diatas dan didadar pada teflon berdiameter ± 14 cm punya Saya jadi 6 lembar kulit lumpia.

    3. Kupas, cuci bersih, serut labu siam.

    4. Kupas/bersihkan, cuci bersih bawang merah, putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah. Haluskan bersama garam.

    5. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan labu siam. Tambahkan sedikit air, lalu masukkan gula pasir, penyedap rasa dan ketumbar bubuk. Koreksi rasa, masak hingga matang.

    6. Ambil satu lembar kulit lumpia. Letakkan pada tempat datar, isi dengan ± 1 sdm tumis pedas labu siam, lalu lipat kedua ujung² bagian atas dan bawahnya lalu gulung. Lakukan yang sama hingga habis.

    7. Panaskan minyak pada penggorengan, atur api kecil, jika minyak sudah panas goreng kulit lumpia isi hingga kuning kecoklatan, angkat, tiriskan dan siap disajikan. Uuuuu so yummy ????




    Itulah Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam Karya dita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kulit Lumpia Isi Tumis Pedas Labu Siam Karya dita dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/12/resep-kulit-lumpia-isi-tumis-pedas-labu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.