Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea By Rian Handayani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea By Rian Handayani
  • Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea oleh Rian Handayani

    Dibawah ini adalah resep memasak Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea. Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea yang dishare oleh Rian Handayani bisa menjadi 3 porsi.



    resep lengkap untuk Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea


    Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Daging Iga Sapi
    2. 1 buah Lobak Putih
    3. 2 buah Kentang
    4. 2 buah Wortel
    5. 4 buah Kurma Kering
    6. 12 cangkir Air
    7. 1/2 buah Bawang Bombay
    8. 1/2 buah Pear Korea
    9. 1/2 buah Kiwi
    10. 3 siung Bawang Putih
    11. 1 cm Jahe
    12. 7 sendok makan Kecap Jepang
    13. 3 sendok makan Gula Pasir
    14. 2 sendok makan Arak Putih
    15. 1/2 sendok teh Lada (Merica)
    16. 1 sendok makan Minyak Wijen
    17. 2 sendok teh Wijen
    18. 1/2 buah Bawang Bombay
    19. 1 batang Daun Bawang
    20. 6 siung Bawang Putih
    21. 2 helai Bay leaf

    Langkah

    1. Potong-potong daging iga sesuai dengan ruas tulang sehingga setiap tulang terpisah satu sama lainnya. Rendam daging iga dalam air bersuhu ruangan selama 1 jam untuk membersihkan daging dari darah. Ganti air 2-3 kali selama proses. Setelah 1 jam tiriskan.

    2. Masak 6 gelas air dalam panci hingga mendidih. Masukkan daging iga dan rebus selama 5 menit. Anda akan melihat 'kotoran' mengapung selama proses perebusan daging. Setelah 5 menit, matikan api. Buang air rebusan. Cuci bersih daging iga sapi dengan air.

    3. Masukkan kembali daging ke dalam panci yang sudah dicuci bersih. Tuang 6 gelas (cups) air beserta bahan bumbu sop (bawang bombay, daun bawang, bawang putih, bayleaf). Didihkan dengan api besar. Setelah mendidih, kecilkan api sampai paling kecil (sop tidak berbuih-buih mendidih). Masak dengan api kecil selama 30 menit.

    4. Angkat daging iga dari sop. Kemudian saring sop untuk mengambil airnya saja. Buang bahan bumbu lainnya. Taruh sop dalam wadah dan dinginkan. Jika Anda tidak keberatan dengan kandungan lemak yang tinggi, sup bisa langsung dipakai untuk proses selanjutnya. Jika Anda ingin mendapatkan hidangan sehat dengan kandungan lemak yang rendah, luangkan waktu Anda untuk mendinginkan sop iga. Setelah sop mencapai suhu ruangan, masukkan sop dalam lemari es (bukan freezer). Dalam suhu dingin, lemak akan mengapung dan membeku lebih cepat daripada air. Buang bagian lemak yang membeku.

    5. Gunakan blender untuk menghaluskan bawang bombay, pear korea, kiwi, bawang putih dan jahe. Hancurkan sampai halus berbentuk puree. Taruh puree dalam mangkuk, masukkan kecap Jepang, gula pasir, arak putih, lada dan minyak wijen. Aduk sampai rata.

    6. Tuang bumbu, sop dan daging dalam panci. Didihkan dahulu kemudian kecilkan api, masak dengan api kecil selama 30 menit dengan panci tertutup.

    7. Masukkan wortel, kentang, lobak dan kurma. Tetap masak dengan api kecil selama 45-60 menit atau hingga kuah hampir habis dan mengental. Taburkan wijen yang sudah dipanggang. Hidangkan langsung dengan nasi hangat.




    Demikianlah Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea By Rian Handayani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Galbi Jjim - Semur Iga Sapi Korea By Rian Handayani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/12/resep-galbi-jjim-semur-iga-sapi-korea.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.