Resep Puding Buah Suegerr Kiriman dari Teh Yanithea

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Buah Suegerr Kiriman dari Teh Yanithea
  • Resep Puding Buah Suegerr oleh Teh Yanithea

    Berikut ini adalah resep cara membuat Puding Buah Suegerr. Resep Puding Buah Suegerr yang dibuat oleh Teh Yanithea bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Puding Buah Suegerr


    Resep Puding Buah Suegerr


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus tepung agar2 swallow globe yang tidak berwarna
    2. 100 gr gula pasir (tingkat manis sesuai selera)
    3. 1 sdt vanila bubuk
    4. 1/4 sdt garam
    5. 700 ml Air putih
    6. Buah-buahaan:
    7. 1/2 buah semangka
    8. 1 buah pear
    9. 1 pak plastik kecil buah nanas potong
    10. 1 buah naga merah ukuran kecil
    11. 1 buah mangga
    12. 1/2 bungkus nata de coco

    Langkah

    1. Siapkan bahan-bahan, kupas kulit buah-buahan, kecuali semangka ambil dagingnya dan nanas karena saya beli nanas potongan.

    2. Buah-buahan dipotong kotak-kotak/dadu...Nata de coco tiriskan, samakan bentuknya kalau belum seragam dengan bentuk potongan buah. Tata di dalam kulit buah semangka yang dagingnya sudah diambil. Komposisi banyaknya buah tiap jenis sama banyak. Taruh hampir penuh, sisakan sekitar 2-3 cm dari permukaan kulit semangka yang paling pinggir atas. Karena lagi ngumpul...pasukan di rumah lagi banyak saya bikin puding buah 2 resep, yang satu resepnya dicetak di cetakan agar-agar

    3. Buat agar-agar, campur tepung agar-agar, gula pasir, vanila, garam, dan air dalam panci... Didihkan sambil diaduk-aduk, gunakan api sedang. Setelah mendidih matikan api, biarkan sebentar sampai uapnya hilang.

    4. Kulit semangka ditaruh di mangkuk agar tidak goyang.Tuang cairan agar-agar ke dalam kulit semangka. Dinginkan...biarkan set...masukan kulkas untuk mempercepat proses pudingnya jadi.

    5. Siap dipotong dan disajikan

    6. Siapkan pisau yang tajam...potong jadi dua sama besar... Setelah itu potong-potong lagi, ketebalan 2,5 cm, seperti kita motong buah semangka (jangan ketipisan nanti pudingnya gampang lepas dari kulit semangka)

    7. Siap disajikan...dingin lebih sueger poll deh.. Foto di belakang slice Puding Buah Semangka-semangkaan ada puding buah yang diisi dalam cetakan puding...cantik juga kan??

    8. Note: Pertama, airnya sengaja dikurangi dari takaran dalam petunjuk penggunaan di bungkus agar-agar, dengan tujuan buah-buahan lebih nempel dan gak gampang lepas. Kedua, kalau ingin buah-buahan terlihat jelas, jangan memakai buah naga merah, karena buah naga merah pewarna alami merah, dengan sendirinya puding akan berubah warna menjadi merah seperti puding saya....kecuali buat yang memang pengen warna pudingnya merah??... dan jenis buah bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya...

    9. Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep Puding Buah Suegerr, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Buah Suegerr diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Buah Suegerr Kiriman dari Teh Yanithea diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Buah Suegerr Kiriman dari Teh Yanithea dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/11/resep-puding-buah-suegerr-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.