Resep Puding Bolu Busa Strawberry?? Dari Dian Arbani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Bolu Busa Strawberry?? Dari Dian Arbani
  • Resep Puding Bolu Busa Strawberry?? oleh Dian Arbani

    Berikut ini adalah cara membuat Puding Bolu Busa Strawberry??. Resep Puding Bolu Busa Strawberry?? yang dibuat oleh Dian Arbani dapat disajikan .



    resep makanan Puding Bolu Busa Strawberry??


    Resep Puding Bolu Busa Strawberry??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Bolu/Cake:
    2. 2 Butir telur utuh
    3. 2 Butir kuning telur
    4. 75 gr Gula Pasir
    5. 75 gr Terigu
    6. 1/2 sdm Susu Bubuk
    7. 1/4 sdt SP
    8. 1/4 sdm Vanili bubuk
    9. 2 sdm Margarin dilelehkan
    10. Bahan Puding Busa :
    11. 2 Butir Putih Telur
    12. 1 bgks Agar2 Bubuk Swallow (Putih)
    13. 2 bgks Nutrisari Strawberry
    14. 400 ml Susu Cair (Frisian Flag Full Cream)
    15. 100 gr Gula Pasir
    16. 1 sdt Vanili
    17. Bahan Lapisan Bening :
    18. 1 bgks Agar Swallow Putih
    19. 400 ml Air Putih
    20. 100 gr Gula Pasir
    21. Topping/ hiasan : Buah Strawberry belah dua

    Langkah

    1. Cara membuat bolu: Isi dandang dgn air setengahnya, panaskan hingga air mendidih. Oles loyang 20X20cm dengan margarin dan lapisi kertas roti, oles lagi dgn margarin dan tabur terigu, sisihkan. Mikser telur (2 butir utuh+2 butir kuningnya) dan Gula pasir+SP kocok hingga mengembang kental berjejak (sekitar 10 menit) speed sedang. Tambahkan terigu+Susu bubuk+vanili yg telah diayak kocok rata dgn speed rendah, tambahkan margarin, aduk rata dgn spatula sistem aduk balik. Mikser sebentar aja utk rata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Tuang ke loyang, kukus sampai matang +/- 20 menit, dengan api kecil, bungkus tutup dandang dgn serbet/lap kering, jika sudah matang sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Siapkan panci campur susu cair, agar2 bubuk, gula pasir dan vanili, aduk rata dan rebus sampai mendidih, masukan Nutrisari aduk rata, sisihkan. Mikser putih telur+sejumput garam hingga kaku, campurkan adonan agar ke dalam kocokan putih telur mikser sebentar hingga rata, tuang ke atas Bolu, biarkan setengah keras.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Lapisan Bening : Campur semua bahan, aduk rata, masak hingga mendidih, tata buah Strawberry di atas puding busa. Siram dengan adonan lapisan agar bening. Dinginkan dan potong2. Selamat mencoba dan menikmati...????#source : Intana Widodo

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Puding Bolu Busa Strawberry??, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Puding Bolu Busa Strawberry?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Bolu Busa Strawberry?? Dari Dian Arbani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Bolu Busa Strawberry?? Dari Dian Arbani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/11/resep-puding-bolu-busa-strawberry-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.