Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory - Selvi wulandari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory - Selvi wulandari
  • Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory oleh Selvi wulandari

    Berikut ini cara membuat Mini cheesecake ala cheesecake factory. Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory yang dibuat oleh Selvi wulandari bisa menjadi 15 porsi.



    resep lengkap untuk Mini cheesecake ala cheesecake factory


    Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr cream cheese
    2. 100 gr gula pasir
    3. 2 sdt parutan kulit lemon
    4. 50 gr sour cream
    5. 2 butir telur
    6. 1/2 sdm tepung terigu
    7. 1 sdt vanilla ekstrak
    8. Sejumput garam
    9. Sponge cake vanilla untuk base
    10. Meringue untuk pinggiran
    11. Selai strawberry/bluberry untuk topping

    Langkah

    240 menit
    1. Pastikan semua bahan dalam SUHU RUANG, tidak dingin. Panaskan oven 180 C. Campur gula pasir dengan parutan kulit lemon, aduk rata. Sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. kocok menggunakan mixer cream cheese sampai lembut. Lalu masukkan campuran gula-kulit lemon, garam dan vanilla. Aduk sampai tercampur rata

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. tambahkan telur 1 per 1. Setelah semua telur tercampur rata masukkan sour cream, aduk rata, lalu terigu. Aduk lagi, dan pastikan semua bahan tercampur rata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. bagi adonan ke dalam loyang cupcake yg sudah d isi base. Karna adonan cheesecake ini gak begitu mengembang jadi saya pribadi isi penuh tiap cupcake. Oven selama 30-35 menit (api bawah saja).

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. tidak perlu 'tes tusuk' untuk mengetahui cheesecake matang atau tidak, karna ini bukan kue. Jika permukaan cheesecake pecah2 tidak masalah, karna nanti bakal tertutup oleh selai. Setelah 30-35 menit keluarkan cheesecake dari oven, dinginkan 30-45 menit. Lalu masukkan k kulkas, minimal 3 jam (lebih bagus lagi semalaman agar semua adonan 'set')

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. bisa d sajikan dengan selai pilihan masing2 dan whipped cream atau italian meringue (seperti yg d cheesecake factory)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory - Selvi wulandari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mini cheesecake ala cheesecake factory - Selvi wulandari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/11/resep-mini-cheesecake-ala-cheesecake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.