Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi) - Astri Dyahaloka

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi) - Astri Dyahaloka
  • Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi) oleh Astri Dyahaloka

    Inilah resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi). Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi) yang dishare oleh Astri Dyahaloka bisa jadi 5-6 porsi.



    cara membuat Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi)


    Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi)


    Porsi: 5-6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg jamur tiram
    2. Bahan Tepung 1 :
    3. 5 sdm tepung beras
    4. 2 sdm tepung terigu
    5. 2 sdt bawang putih bubuk
    6. 1/2 sdt garam
    7. 2 sdt gula pasir
    8. 1 sdt lada bubuk
    9. 2 sdt kaldu bubuk
    10. Bahan Pencelup :
    11. 2 butir telur ayam
    12. 1/2 sdt garam
    13. Bahan Tepung 2 :
    14. 1 bungkus tepung bumbu serbaguna
    15. Minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Resep ini adalah untuk membuat jamur krispi yang dimakan langsung/tidak disimpan. Kalo mau disimpan ditoples, cukup buat Bahan Tepung 1 dan lanjutkan proses pembuatan. Abaikan Bahan Pencelup dan Bahan Tepung 2, karena resep ini adalah untuk membuat olahan jamur yang menyerupai ayam kentucky??

    2. Cuci bersih jamur. Buang ujungnya yg kotor. Kalo dirasa terlalu besar, belah jadi 2 atau 3 pake tangan aja disobek. Tiriskan sampai kering (bila perlu remas air saat mencuci).

    3. Jika dirasa batang jamur terlalu panjang dan keras, potong. Sisa potongan ini bisa dibuat resep lain seperti sup sayuran dengan jamur, jamur saus tiram, atau yg lainnya sesuai kreasi.

    4. Buat Tepung 1 : aduk semua Bahan Tepung 1 sampai tercampur rata.

    5. Buat Bahan Pencelup : kocok rata telur dan garam hingga rata.

    6. Bahan Tepung 2 : aku pake tepung serbaguna merk kobe untuk bikin kentucky biar makin mirip ayam hehe kalo mau diganti yg lain boleh kok.

    7. Sebelum bercengkrama dengan tepung, kalo mau tangan bersih ga nempel-nempel tepung, pake sarung tangan plastik ya??

    8. Gulingkan jamur ke Tepung 1 hingga rata. Tepuk-tepuk agar tidak ada tepung yang menggumpal. (Kalo mau disimpan ditoples, cukup sampe langkah ini aja langsung digoreng ya??)

    9. Setelah jamur terbalut tepung, celupkan jamur tadi ke Bahan Pencelup. Angkat menggunakan garpu agar lapisan telur tidak terlalu tebal.

    10. Gulingkan jamur yang sudah terbalut t



    Demikianlah tadi Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi), Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi) - Astri Dyahaloka diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Crispy Mushroom (Jamur Tiram Krispi) - Astri Dyahaloka dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/11/resep-crispy-mushroom-jamur-tiram.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.