Resep Tengkleng (sup kambing) Dari Ca Chacha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tengkleng (sup kambing) Dari Ca Chacha
  • Resep Tengkleng (sup kambing) oleh Ca Chacha

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Tengkleng (sup kambing). Resep Tengkleng (sup kambing) yang dishare oleh Ca Chacha bisa jadi .



    gambar untuk resep Tengkleng (sup kambing)


    Resep Tengkleng (sup kambing)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gram Jeroan kambing potong sesuai selera
    2. 100 gram Daging kambing muda dipotong kotak – kotak
    3. 200 gram Iga kambing dipotong kotak kotak
    4. 3 lembar Daun salam ,
    5. 3 lembar Daun jeruk
    6. 3 cm Lengkuas dimemarkan,
    7. 3 cm Jahe
    8. 1 batang Sereh dimemarkan,
    9. 6 butir Bawang merah
    10. 3 cm Kunyit ,
    11. 1 sendok teh Ketumbar
    12. Bumbu halus ##
    13. 4 siung Bawang putih ,
    14. 3 buah Cabai merah besar ,
    15. secukupnya Bawang merah goreng

    Langkah

    1. Pertama – tama, rebus daging, iga serta jeroan kedalam air mendidih selama kurang lebih 1 jam, setelah 1 jam dan matang, sisihkan.

    2. Sementara itu, tumis bumbu halus, kemudian masukan daun jeruk, daun salam, dan juga jahe. Aduk hingga mengeluarkan aroma yang wangi, masukan bumbu yang ditumis ke panci yang tadi berisi rebusan daging serta jeroan dan iga kambing yang tadi direbus.

    3. Panaskan lagi panci, dan aduk hingga merata. Tambahkan garam, dan gula secukupnya, bila rasanya dan bumbu sudah pas, maka tutup panci tengkleng dan masak hingga matang dan bumbu meresap.

    4. Setelah bumbu matang, maka sajikan tengkleng kambing ini menggunakan mangkuk saji, dan tambahkan bawang merah goreng sebagai bahan pelengkapnya.




    Demikianlah Resep Tengkleng (sup kambing), Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tengkleng (sup kambing) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tengkleng (sup kambing) Dari Ca Chacha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tengkleng (sup kambing) Dari Ca Chacha dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/10/resep-tengkleng-sup-kambing-dari-ca.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.