Resep tahu isi gurih bin krenyes By Putri MS

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep tahu isi gurih bin krenyes By Putri MS
  • Resep tahu isi gurih bin krenyes oleh Putri MS

    Berikut ini cara memasak tahu isi gurih bin krenyes. Resep tahu isi gurih bin krenyes yang ditulis Putri MS bisa disajikan 10 orang.



    bahan dan cara membuat tahu isi gurih bin krenyes


    Resep tahu isi gurih bin krenyes


    Porsi: 10 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 bks tahu (aku pake yg udah digoreng/beli di pasar)
    2. bahan isian:
    3. 1/2 ons tauge segar
    4. 2 ons kol bulat (iris tipis)
    5. 3 siung bawang merah
    6. 2 siung bawang putih
    7. 1/2 ons udang halus
    8. secukupnya jahe
    9. 3 siung bawang merah
    10. 2 siung bawang putih
    11. secukupnya garam
    12. secukupnya merica bubuk
    13. secukupnya royco ayam
    14. secukupnya minyak goreng (untuk menumis sayur)
    15. bahan kulit:
    16. 100 gram tepung roti (aku pake tepung segitiga)
    17. 50 gram tepung beras (aku pake red rose)
    18. secukupnya air
    19. secukupnya garam
    20. 500 gram minyak makan

    Langkah

    1. Cuci bersih semua sayuran yang akan ditumis, tiriskan. Siapkan bumbu dan giling sampai halus.

    2. Setelah itu tumis sayur hingga harum, beri garam gula merica bubuk dan royco. Cicipi sesuai selera. Masukkan kol diaduk hingga tercampur merata tunggu setengah layu kemudian masukkan tauge, aduk hingga tercampur merata dan tumis hingga layu. Setelah layu sisihkan di wadah agar dingin ( agar tidak kepanasan saat memasukkan isian kedalam tahu)

    3. Iris bagian atas tahu untuk memudahkan memasukkan isian kedalam tahu. Setelah semua tahu teriris barulah masukkan isian nya yg sudah dingin tadi

    4. Siapkan adonan kulit: campurkan tepung roti tepung beras dan garam secukupnya, beri air dan aduk hingga tercampur sempurna (dalam pembuatan adonan kulit usahakan jangan terlalu kental dan terlalu cair agar menciptakan krenyes) kalau salah takaran hasilnya akan keras, kalau pas ukuran nya hasilnya akan krenyes dan gurih. (Gunakan insting takaran, kalau salah coba lagi sampai tercipta krenyes yg gurih, ala bisa karna biasa)

    5. Setelah adonan selesai panaskan minyak (aku sih biasanya pakai 500 gram minyak makan bisa pakai untuk 2-3 kali goreng). Setelah minyak matang celupkan tahu yg sudah ada isian tadi kedalam adonan kult dan goreng pada minyak panas hingga kuning keemasan. Angkat lalu tiriskan. Hidangkan bersama saus cabe agar menambah nikmat rasa gurih dan krenyes

    6. Selamat mencoba ;)




    Itulah Resep tahu isi gurih bin krenyes, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep tahu isi gurih bin krenyes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep tahu isi gurih bin krenyes By Putri MS diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep tahu isi gurih bin krenyes By Putri MS dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/10/resep-tahu-isi-gurih-bin-krenyes-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.