Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise Kiriman dari easydining

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise Kiriman dari easydining
  • Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise oleh easydining

    Berikut ini adalah cara membuat Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise. Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise yang ditulis easydining dapat disajikan 2 porsi.



    resep makanan Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise


    Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 Boneless chicken breast (dada ayam utuh tanpa tulang), potong membujur jadi 2 bagian
    2. 1 buah lemon
    3. secukupnya Thyme,blackpepper,bubuk bawang putih,garam,
    4. 4 kuning telur
    5. secukupnya Unsalted butter/mentega tawar atau margarin tawar

    Langkah

    30 menit
    1. Mulai dengan steiknya.
      Taruh dada ayam di dalam wadah, lumuri dengan perasan lemon (peras lemon 1x aja, jangan kebanyakan), blackpepper, daun thyme kering, bubuk bawang putih dan garam. Sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Panaskan air dalam panci.
      Dengan whisker, kocok kuning telur dan 1 sdm perasan lemon didalam baskom stainless & letakkan diatas panci berisi air panas (meskipun kompor tetap menyala, jaga agar air jangan sampai mendidih, dan jangan sampai air panasnya menyentuh dasar baskom). Kocok terus sampai mengental dan jangan sampai campuran pecah.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Lelehkan 1sdm unsalted butter, tunggu sampai mencapai suhu ruang & campur ke dalam campuran telur, kocok rata jangan sampai pecah atau bergumpal. Sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Panaskan 3sdm unsalted butter di wajan, masukkan dada ayam yang sudah dibumbui tadi.
      Panggang sampai jus dagingnya keluar & masukkan 1-2 sdm bumbu rendaman ayam dan siram-siram keatasnya selagi dipanggang sampai tingkat kematangan yang disuka.
      Angkat

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Letakkan ayam diatas piring, taruh 3 sdm saus di tepi piring. Hidangkan dengan green peas atau sayur lain sesuai selera ditemani fingerlings atau roti.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise Kiriman dari easydining diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lemon Butter Chicken Steak with Hollandaise Sauce/Steik Ayam Lemon Mentega dengan Saus Hollandaise Kiriman dari easydining dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/10/resep-lemon-butter-chicken-steak-with.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.