Resep Ayam Goreng Tepung Krispi Kiriman dari Retno Kusumaningtyas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Tepung Krispi Kiriman dari Retno Kusumaningtyas
  • Resep Ayam Goreng Tepung Krispi oleh Retno Kusumaningtyas

    Inilah cara membuat Ayam Goreng Tepung Krispi. Resep Ayam Goreng Tepung Krispi yang ditulis Retno Kusumaningtyas bisa disajikan 4 porsi.



    resep Ayam Goreng Tepung Krispi


    Resep Ayam Goreng Tepung Krispi


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ayam (saya potong 12 bagian)
    2. 2 butir telur
    3. 1 sdm ketumbar bubuk
    4. 5 siung bawang putih, dihaluskan
    5. 500 gr tepung terigu
    6. 2 sdm Quaker oat instant
    7. Secukupnya Air
    8. Lada bubuk
    9. Garam
    10. Minyak goreng

    Langkah

    1. Ayam dibersihkan, taruh di baskom lalu di lumuri bawang putih, lada bubuk, ketumbar bubuk, garam.

    2. Blender 2 butir telur, 2 sdm tepung terigu, 2 sdm oat, dan 1 sdm air. Lalu siram ke ayam, aduk hingga ayam terendam semua. Tutup baskom dengan plastik, simpan ayam di dalam kulkas dan diamkan 1 jam atau lebih. Lebih lama disimpan lebih enak karena bumbu rendamannya lebih berasa. Kalo saya, biasanya saya bumbui ayam lalu masukan ke kulkas waktu malam hari. Pagi hari sudah langsung di goreng.

    3. Untuk tepung nya, campur tepung terigu, garam, dan lada bubuk. Guling kan ayam ke tepung sambil di tekan2 supaya tepung menyatu dengan ayam. Lakukan sampai ayam habis.

    4. Panaskan minyak goreng dalam panci. Untuk menggoreng ayam pastikan ayam harus terendam minyak sehingga membutuhkan minyak yang banyak. Minyak harus benar2 panas dengan api kecil agar bagian dalam ayam benar2 matang dan tidak berdarah lagi.

    5. Goreng ayam dan jangan di bolak balik agar tepung tidak hancur. Angkat dan tiriskan bila ayam sudah kuning kecoklatan. Sajikan




    Demikianlah tadi Resep Ayam Goreng Tepung Krispi, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Tepung Krispi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Tepung Krispi Kiriman dari Retno Kusumaningtyas diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Tepung Krispi Kiriman dari Retno Kusumaningtyas dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/10/resep-ayam-goreng-tepung-krispi-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.