Resep Ayam Bakar Padang (Teflon) Dari Zha Annisa Zahara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Bakar Padang (Teflon) Dari Zha Annisa Zahara
  • Resep Ayam Bakar Padang (Teflon) oleh Zha Annisa Zahara

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Ayam Bakar Padang (Teflon). Resep Ayam Bakar Padang (Teflon) yang dishare oleh Zha Annisa Zahara bisa disajikan .



    cara membuat Ayam Bakar Padang (Teflon)


    Resep Ayam Bakar Padang (Teflon)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam (belah jadi 6)
    2. 400 ml santan kental
    3. 1 btg sereh (geprek)
    4. 3 lbr daun jeruk
    5. Secukupnya garam
    6. Secukupnya gula
    7. 1 sdm air asam jawa
    8. 1 sdm margarin
    9. Bumbu Halus:
    10. 6 bh cabe merah
    11. 8 siung bawang merah
    12. 2 siung bawang putih
    13. 2 cm kunyit
    14. 1 cm jahe
    15. 1 butir kemiri
    16. 1/2 sdt jintan
    17. 1/2 sdt ketumbar

    Langkah

    1. Tumis bumbu halus, tambahkan sereh, daun jeruk, dan ayam. Masak sebentar, lalu tambahkan santan. Lalu beri air asam jawa, garam dan gula. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. (Air asam jawa didapat dari 1butir asam jawa direndam dgn 2sdm air panas)

    2. Panaskan teflon (aku pakai happycall). Panggang dengan api kecil agar bumbu meresap dan matang hingga ke dalam. Lalu balik. Dan panggang hingga mulai banyak muncul efek hitam pada ayam. Terakhir beri margarin. Lalu angkat. Dan sajikan ?? Wangi bumbunya itu loh, dimakan pake nasi hangat aja udah masyaallah nikmat ??????




    Demikianlah Resep Ayam Bakar Padang (Teflon), Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Bakar Padang (Teflon) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Bakar Padang (Teflon) Dari Zha Annisa Zahara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Bakar Padang (Teflon) Dari Zha Annisa Zahara dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/10/resep-ayam-bakar-padang-teflon-dari-zha.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.