Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana Kiriman dari Honey Zzae

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana Kiriman dari Honey Zzae
  • Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana oleh Honey Zzae

    Berikut ini resep masakan Tteokbokki Rumahan Sederhana. Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana yang dishare oleh Honey Zzae bisa menjadi 2 porsi.



    cara membuat Tteokbokki Rumahan Sederhana


    Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan tteok
    2. 6 sendok makan tepung beras rose brand
    3. 4 sendok makan tepung tapioka
    4. secukupnya garam ,
    5. secukupnya air panas ,,
    6. secukupnya cabe keriting direbus
    7. Bahan kuah:
    8. tomat ukuran kecil ikut direbus bareng cabe
    9. 1 siung bawang putih
    10. 1 siung Bawang putih dicincang
    11. secukupnya Minyak utk menumis
    12. secukupnya Garam dan gula pasir
    13. sendok teh Royco½
    14. 1 sendok makan Saus tiram
    15. 1/2 sendok teh Lada bubuk
    16. secukupnya Air
    17. 2 helai Daun bawang

    Langkah

    1. Campur tepung beras dan tapioka, sedikit garam,, uleni dengan air panas sedikit demi sedikit sampai kalis,, lalu bentuk adonan memanjang potong 2 cm,, rebus pada air mendidih yg diberi sedikit minyak sayur supaya tiak lengket,, tiriskan yg sudah matang tandanya sudah naik ke atas. Sisihkan.

    2. Buat Bumbu cabe: Blender cabe dan tomat yg sudah direbus,, juga bawang putih sampai halus tanpa dikasih air, sisihkan

    3. Tumis bawah yg dicincang sampai harum,, masukkan bumbu cabe yg telah diblender, beri air secukupnya, tambah gula, garam, lada bubuk, royco, saus tiram, cek rasa bial sudah pas dan mendidih masukkan kue beras,, aduk sampai tercampur rata,, biarkan mendidih lagi Angkat sajikan dengan potongan daun bawang. Selamat mencoba resep tteokbokki ala aku ini ya.. Td buat 2 porsi sedang.




    Demikianlah Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana Kiriman dari Honey Zzae diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tteokbokki Rumahan Sederhana Kiriman dari Honey Zzae dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/09/resep-tteokbokki-rumahan-sederhana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.