Resep Mpek-mpek pemula enak Oleh Trianna

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mpek-mpek pemula enak Oleh Trianna
  • Resep Mpek-mpek pemula enak oleh Trianna

    Inilah resep cara membuat Mpek-mpek pemula enak. Resep Mpek-mpek pemula enak yang dishare oleh Trianna cukup untuk 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Mpek-mpek pemula enak


    Resep Mpek-mpek pemula enak


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 telur
    2. 500 gr ikan tenggiri/patin
    3. 500 gr sagu tani
    4. 1 sdt penyedap rasa/vetsin
    5. 1 sdt garam
    6. secukupnya air dingin
    7. 2 gelas air (utk cuko)
    8. 14 b.putih
    9. 16 cabai merah keriting
    10. secukupnya garam
    11. 8 sdt ebi (ulek halus)
    12. 3-4 sisir gula jawa
    13. 6 sdm air asam jawa

    Langkah

    1. Campur bahan basah dengan bahan basah, bahan kering dengan bahan kering. Ikan yang sudah halus dengan telur. Sagu, penyedap dara/vetsin, dan garam. Masukkan yang kering ke yang basah, sambil diberi air sedikit demi sedikit. Ingat! tidak perlu kalis sih menurut saya, agak lembek malah bagus, karena mpek2nya hasilnya jadi lembut dan berasa ikan.

    2. Lalu dibentuk lonjong dan bulat sesuai selera, direbus di air mendidih + 1 sdt garam. Hingga mengapung, angkat + tiriskan, dan goreng di minyak panas.

    3. Untuk cuko, saran saya blender saja semua jadi lebih mudah dan halus. Tapi kalau mau diulek ya terserah juga. Blender b.putih, cabai, garam, dan ebi dengan sedikit air sampai halus.

    4. Sisir gula jawa supaya mudah larut di air. Masak air 2 gelas, masukkan gula jawa dan bumbu blender tadi, serta air asem jawa. Saran! jika suka pedas bisa ditambahin rawit sesuai selera dan jika suka asem banget bisa ditambah air asem jawanya sesuai selera aja (namanya bikin sendiri hehehe)

    5. Setelah mendidih semua, angkat cuko dan saring. Oia kalau berasa terlalu encer bisa ditambahkan air mendidih lagi, jika berasa terlalu cair bisa ditambah gula jawa lagi.




    Itulah tadi Resep Mpek-mpek pemula enak, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mpek-mpek pemula enak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mpek-mpek pemula enak Oleh Trianna diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mpek-mpek pemula enak Oleh Trianna dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/09/resep-mpek-mpek-pemula-enak-oleh-trianna.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.