Resep Dadar crepe vla Rosella Karya edisyanti??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar crepe vla Rosella Karya edisyanti??
  • Resep Dadar crepe vla Rosella oleh edisyanti??

    Berikut ini adalah resep Dadar crepe vla Rosella. Resep Dadar crepe vla Rosella yang ditulis edisyanti?? dapat disajikan 12 buah.



    gambar untuk cara membuat Dadar crepe vla Rosella


    Resep Dadar crepe vla Rosella


    Porsi: 12 buah

    Bahan-bahan

    1. Untuk kulit :
    2. 7 sendok makan tepung terigu
    3. 1/2 sendok teh baking powder
    4. 1 sensok teh garam
    5. 15 kuncup bunga rosella kering
    6. 400 ml Air
    7. Untuk isi vla:
    8. 2 sendok makan tepung maizena
    9. 1/2 sendok makan margarin
    10. 5 sendok makan gula pasir
    11. 200 ml susu kental manis,saya pakai carnation
    12. 1/2 sendok teh garam
    13. 400 ml air
    14. Untuk olesan :
    15. 1 sensok makan margarim
    16. 5 tetes pewarna merah
    17. 1/2 sdt vanili

    Langkah

    1. Untuk kulit vla,kita masukkan bunga rosella kering ke dalam 1000 ml air yg belum mendidih dan rebus sampai menjadi merah dan air menyusut sampai 800 ml biarkan dingin.

    2. Campur tepung,garam,dan baking powder diwadah tersendiri,campur air bunga rosella 450 ml dan tambahkan 3 tetes pewarna merah aduk aduk diamkan 5 menit dan cetak.

    3. Sebelum cetak olesi teflon dengan margarin tipis tipis dan cetak satu satu.(kalau saya pakai wajan kuwalik).jadinya 12 dadar tipis.

    4. Setelah kulit sudah tercetak habis...siapkan adonan isi:

    5. Campur tepung maisena.garam,susu,gula dengan air 400 ml bunga rosela yg sudah dingin dan berwarna merah.aduk diatas panci dengan api sedang dan biarkan mengental.cicipi rasanya.sesuaikan dengan selera anda

    6. Untuk pengisiannya taruh crepe diatas piring yg rata dan isikan vla dalam keadaan masih panas agar nanti bentuknya bila dilipat akan mengikuti bentuk lipatannya dan menggumpal dengan sempurna.

    7. Selamat mencoba




    Itulah Resep Dadar crepe vla Rosella, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dadar crepe vla Rosella diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar crepe vla Rosella Karya edisyanti?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar crepe vla Rosella Karya edisyanti?? dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/09/resep-dadar-crepe-vla-rosella-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.