Resep Chicken teriyaki rice bowl Oleh Junior Cook

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chicken teriyaki rice bowl Oleh Junior Cook
  • Resep Chicken teriyaki rice bowl oleh Junior Cook

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Chicken teriyaki rice bowl. Resep Chicken teriyaki rice bowl yang ditulis Junior Cook bisa disajikan 1 porsi.



    resep Chicken teriyaki rice bowl


    Resep Chicken teriyaki rice bowl


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg fillet paha ayam
    2. Merica
    3. Garam
    4. Bumbu penyedap rasa ayam
    5. Tepung maizena
    6. Tepung terigu
    7. Light soya
    8. Dark soya
    9. Mirin/Sake (tentative)
    10. Gula
    11. Madu (tentative)
    12. Bawang bombay
    13. Jahe
    14. Bawang putih
    15. Cabai merah besar
    16. Jagung baby
    17. Brokoli
    18. Wortel baby
    19. Minyak wijen
    20. Togarashi/bubuk cabai
    21. Wijen sangrai
    22. Nasi putih
    23. Kecap ikan
    24. Telur

    Langkah

    1. Pertama tama marinasi ayam dengan lada, garam, gula, dan penyedap rasa ayam. Lalu tambahkan 2 buah telur, aduk rata menggunakan tangan. Lalu taburkan dengan tepung maizena dan aduk kembali. Setelah itu siapkan tepung terigu di wadah terpisah.

    2. Menggoreng ayam, siapkan ayam yg sudah di marinasi, siapkan tepung terigu dengan wadah terpisah, panaskan minyak dan pastikan minyak sudah panas, lalu balurkan tipis ayam dengan tepung terigu lalu goreng hingga benar2 matang dengan api kecil.

    3. Siapkan bumbu teriyaki, iris tipis bawang bombay dan jahe lalu siapkan wajan dan panaskan light soya sebagai bahan dasar teriyaki di dalam wajan, campurkan sedikit dark soya untuk memberi warna, masukan irisan bawang bombay dan jahe, masukan sake/mirin secukupnya, lalu beri gula/madu hingga sedikit manis. Masak hingga mendidih, bumbui dengan garam, lada secukupnya, diamkan dalam api kecil.

    4. Membuat mix vegetables, potong semua bahan sayuran, chop halus bawang putih, panaskan pan, beri sedikit minyak dan masukan bawang putih, tumis hingga wangi lalu masukan semua bahan sayuran termasuk cabai, aduk sebentar lalu beri air sedikit agar sayuran matang, masak sayuran hingga matang, lalu bumbui dengan kecap ikan. Berikan tepung maizena yang sudah di campur dengan air sebagai pengental, harus dalam keadaan panas agar tidak menggumpal dan harus sambil diaduk. Lalu berikan minyak wijen

    5. Mencampur ayam dengan bumbu teriyaki, setelah ayam matang, masukan ke dalam bumbu teriyaki dan biarkan kira2 2 menit agar bumbu meresap, lalu angkat ayam dan panaskan kembali wajan baru, beri bumbu teriyaki sedikit dan tumis ayam dengan bumbu, lalu angkat

    6. Siapkan bowl yang sudah berisi nasi, tambakan sayuran yang sudah di buat lalu tambahkan chicken teriyaki, untuk garnish saya menambahkan biji wijen dan togarashi, jika tidak ada bisa dengan bubuk cabai apapun.

    7. Voila... selesai sudah pembuatan chicken teriyaki rice bowl.




    Itulah tadi Resep Chicken teriyaki rice bowl, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chicken teriyaki rice bowl diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chicken teriyaki rice bowl Oleh Junior Cook diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chicken teriyaki rice bowl Oleh Junior Cook dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/09/resep-chicken-teriyaki-rice-bowl-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.