Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon Oleh ikkaow

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon Oleh ikkaow
  • Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon oleh ikkaow

    Berikut ini adalah resep cara membuat Sweet Crunchy Pizza Teflon. Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon yang ditulis ikkaow cukup untuk 3 porsi.



    gambar untuk resep makanan Sweet Crunchy Pizza Teflon


    Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. # bahan dough:
    2. 200 gr terigu
    3. 2 sdm margarine
    4. 1 sdt garam
    5. 1 sdt ragi instan
    6. 100 ml air hangat *ingat hangat loo bkn panas
    7. # bahan topping:
    8. secukupnya selai coklat
    9. secukupnya keju mozarella
    10. 1-2 buah pisang

    Cara Membuat

    1. Membuat dough: Campurkan ragi instan dgn gula lalu tuangi air hangat dan aduk hingga tercampur. Lalu diamkan kurleb 15 menit sampe muncul buih ato busa. Selagi menunggu ragi bereaksi, diwadah yg terpisah campurkan terigu garam dan mentega

    2. Setelah ragi bereaksi dan berbuih tuangkan sedikit semi sedikit ke baskom yg berisi campuran terigu garam dan mentega.. Lalu aduk rata sambil diuleni hingga kalis dan elastis. *aq proses nguleniny 15-20menit.. Asal ud kalis elastis aj. Lalu bentuk bulat adonan dan diamkan sambil ditutupi serbet basah slama 30menit-1 jam. (*basah disini maksudny lembab, pastikan jgn sampe ad air yg menetes dr serbet ya).

    3. Setelah 30menit -1jam buka serbet penutup. Maka adonan akan mengembang 2x lipat dr sebelumny. Lalu kempiskan adonan dgn ditinju2 dan ulenin skali lg kurleb 5menit.

    4. Ini critanya aq bkin ukuran personal size dan varian kulitny tipis dan crunchy jd adonan menjadi 3 bagian agar ntr pas dicetak bs ditipis. Kemudian taburi adonan dgn sedikit terigu agar tidak saling menempel dan apabila adonan tidak langsung digunakan semua maka sisany bs disimpan didalam plastik wrap lalu disimpan di freezer dan adonan yg disimpan dfrezer bs tahan sampe 2 minggu lbh lo..ntr pas mw bikin pizza lg tinggal dkluarkan dr frezer trs kl sdh tidak beku tinggal taburi sedikit terigu lalu uleni sebentar (kurleb 3menit) dan siap digunakan.

    5. Olesi teflon menggunakan margarine sampe rata lalu adonan di tata dteflon sambil ditekan tekan agar bentukny bundar mengikuti bentuk teflon, krn aq pngenny crust yg thin n crunchy jd aq tekan tekan sampe setipis mungkin lalu adonan ditusuk2 pake garpu agar panas bs masuk dan matang merata.. Stlah itu olesi adonan dgn selai coklat dan tata irisan pisang diatasnya, lalu taburi keju mozarella yg sdh sipotong kecil2 dan tutup teflon agar panasny merata dan nyalakan api dgn api paling kecil agar tidak gosong dan matang sempurna. Bake slama kurleb 10-15menit. *sambil di cek y bagian bawah crustny bun agar tidak sampe gosyong. Stlah keju mozarella sdh meleleh dan bagian bawah crust berwarna coklat keemasan matikan api dan pindahkan ke wadah saji lalu potong sesuai selera dan taraa nikmat disajikan hangat.. Crust yg tipis dan Crunchy dipadu ama manis lembutny topping mantapp dimulut. ini bun penampakan dr samping crustny yg tipis dan crunchy




    Demikianlah tadi Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon Oleh ikkaow diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sweet Crunchy Pizza Teflon Oleh ikkaow dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/08/resep-sweet-crunchy-pizza-teflon-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.