Resep Sop Ayam Kuah Bening Dari Fitri Juniarti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Ayam Kuah Bening Dari Fitri Juniarti
  • Resep Sop Ayam Kuah Bening oleh Fitri Juniarti

    Berikut ini adalah resep memasak Sop Ayam Kuah Bening. Resep Sop Ayam Kuah Bening yang ditulis Fitri Juniarti bisa menjadi .



    resep makanan Sop Ayam Kuah Bening


    Resep Sop Ayam Kuah Bening


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor ayam
    2. 3 buah kentang
    3. 3 buah wortel
    4. 2 tangkai daun bawang
    5. Daun seledri
    6. Bumbu ulek :
    7. 2 siung bawang putih
    8. 4 siung bawang merah
    9. 1 ruas jahe
    10. 1 ruas kunyit
    11. 1 sendok teh Merica
    12. Bahan pelengkap :
    13. Sambal
    14. Jeruk

    Langkah

    1. Potong potong kecil ayam, Kemudian di cuci bersih. Setelah itu rebus ayam di air mendidih selama 2 atau 3 menit (Saya melakukan ini hanya untuk membuang lemak yang ada di ayam). Setelah itu angkat ayam dan tiriskan.

    2. Kita potong potong sayuran wortel, kentang, dan daun bawang.

    3. Kemudian kita rebus kentang di air mendidih, setelah matang angkat dan tiriskan. Kemudian kita rebus wortel di air mendidih setelah matang angkat dan tiriskan.

    4. Selanjutnya kita haluskan bumbu bumbu, saya menghaluskan menggunakan ulekan karena hanya sedikit bahan bumbu yang kita pergunakan dan kami lebih suka menggunakan ulekan daripada blender.

    5. Kita tumis bumbu sop dan irisan daun bawang sampai berbau harum dan matang (Ya.. kira kira bau nya sudah menyebar ke seluruh rumah bahkan ke rumah tetangga ????).

    6. Rebus air di panci 1 setengah liter air, masukkan bumbu sop yang sudah matang sampai mendidih masukkan lagi ayam yang tadi sudah di rebus, masukkan kaldu bubuk, garam, dan gula. Masukkan 3 batang daun seledri utuh. Tunggu dan didihkan lagi.

    7. Setelah matang kita siap untuk di tata dan di sajikan. Masukkan ke dalam wadah wortel, kentang, ayam, irisan daun seledri kemudian siram dengan kuahnya. Tambahkan pelengkap wajib yaitu sambal dan jeruk. Selamat menikmati sop ayam kuah bening ??




    Demikianlah Resep Sop Ayam Kuah Bening, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sop Ayam Kuah Bening diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Ayam Kuah Bening Dari Fitri Juniarti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop Ayam Kuah Bening Dari Fitri Juniarti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/08/resep-sop-ayam-kuah-bening-dari-fitri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.