Resep Omurice ala saya :) Karya martha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Omurice ala saya :) Karya martha
  • Resep Omurice  ala saya :) oleh martha

    Inilah cara memasak Omurice  ala saya :). Resep Omurice  ala saya :) yang dishare oleh martha bisa disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Omurice  ala saya :)


    Resep Omurice  ala saya :)


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 sosis, iris tipis
    2. 3 bawang putih
    3. 2 bawang merah
    4. 2 butir telur
    5. garam
    6. gula
    7. merica
    8. kecap asin
    9. kecap manis
    10. saos tomat
    11. sayuran beku (rebus)
    12. bawang goreng
    13. timun
    14. tomat

    Langkah

    1. Cincang bawang putih dan bawang merah. masukkan irisan sosis. Tumis hingga matang, lalu masukkan nasi.

    2. Aduk rata nasi dan tumisan, beri kecap, garam, gula, merica, dan kecap asin. Tambahkan sayur beku yang telah direbus. Aduk rata. Cek rasa. Setelah selesai matikan kompor.

    3. Kocok telur (1 telur kocok cukup untuk 1 bungkusan), beri sedikit garam, gula dan merica. Lalu dadar telur tipis. sedikit goyangkan wajan agar kocokan telur dapat melebar.

    4. Gunakan mangkok yang ukurannya lebih kecil dari lingkaran telur, letakkan hasil telur dadar pada mangkok (pelan-pelan agar tidak retak telur dadarnya) biarkan pinggiran telur menjuntai sepanjang pinggiran mangkok(untuk melipat dan menutup nasi nantinya). Kemudian masukkan nasi di dalam telur, sedikit ditekan agar padat.

    5. Jangan isi sampai penuh, agar bagian bawah telur dapat dilipat. Setelah diisi nasi, tutup nasi dengan melipat pinggiran telur kearah tengah. Setelah itu balik, dan tata dipiring. Hiasi bagian atas telur agar menarik si kecil untuk makan. saya juga menambahkan bawang goreng agar lebih wangi dan renyah.

    6. Beri pelengkap sesuka kalian. Saya beri cincangan timun kesukaan si kecil dan tomat sebagai hiasa pita. Sajikan dengan segelas teh manis hangat dipagi hari. Hmmm... :)

    7. Tahap-tahap memasak tidak sempat difoto karena buru-buru masaknya sebelum si kecil bangun. Jika tidak ada mangkok kecil, bisa dengan meletakkan nasi pada telur diatas wajan jangan terlalu penuh, lalu lipat seperti lipatan amplop. balik, tata dipiring. tapi hasilnya persegi bukan setelah bola ya.




    Demikianlah Resep Omurice  ala saya :), Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Omurice  ala saya :) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Omurice ala saya :) Karya martha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Omurice ala saya :) Karya martha dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/08/resep-omurice-ala-saya-karya-martha.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.