Resep Choi Pan (Chai Kwe) Oleh Felicia Jusman

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choi Pan (Chai Kwe) Oleh Felicia Jusman
  • Resep Choi Pan (Chai Kwe) oleh Felicia Jusman

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Choi Pan (Chai Kwe). Resep Choi Pan (Chai Kwe) yang ditulis Felicia Jusman bisa disajikan 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Choi Pan (Chai Kwe)


    Resep Choi Pan (Chai Kwe)


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit :
    2. 250 gr Tepung Beras
    3. 20 gr Tepung Sagu
    4. 250 ml Air Matang
    5. 1/2 sdt Garam
    6. 3 sdm Minyak Sayur
    7. Bahan Isi :
    8. 2 buah Bengkuang (uk. sedang) Potong uk. korek api /serut kasar
    9. 40 gr Ebi/Udang kering (bersihkan, dan cincang hulus)
    10. 3 siung Bawang putih (cincang halus)
    11. 1 sdt Garam
    12. 1 sdt Gula Pasir
    13. 1/2 sdt Merica bubuk
    14. Minyak Sayur untuk menumis
    15. Bahan Saus :
    16. 3 buah Cabai Merah keriting
    17. 20 buah Cabai Rawit Merah
    18. 2 siung Bawang Putih
    19. 200 ml Air Matang
    20. 1 sdm Gula pasir (sesuai selera)
    21. 1 sdt Garam (sesuai selera)
    22. 1 1/2 sdm Cuka (sesuai selera)

    Langkah

    1. Membuat Kulit : Campurkan tepung beras, sagu dan air. Masak diatas api sedang. Aduk sampai menjadi adonan. Kemudian matikan api, dan masukkan minyak sayur. Aduk rata sampai adonan kalis. Diamkan sampai uap panasnya hilang. Adonan siap dibentuk. (Sedikakan tepung sagu, untuk mencegah adonan nempel ditangan saat dipipihkan)

    2. Membuat Isi : Siapkan wajan, dan panaskan minyak sayur. Masukkan Bawang putih, tumis sampai kekuningan, kemudian masukkan ebi, tumis sampai ebi matang dan kekuningan. Kemudian masukkan bengkuang, aduk sebentar. Tambahkan Gula, garam, dan merica. Aduk rata dan masak jgn terlalu lama, supaya gak overcook. (Karena nanti akan ikut dikukus)

    3. Membuat Saus : Haluskan semua bahan, mulai dari cabai merah, cabai rawit, dan bawang putih. Kemudian masak dan tambah kan semua bumbu lainnya, garam, gula, dan cuka. Masak sampai mendidih.

    4. Proses pembuatan : Ambil adonan kulit, dan bulatkan. Kemudian pipihkan adonan dgn ketipisan yg diinginkan (hati² apabila terlalu tipis, kulit bisa sobek) Kemudian beri isian, dan tutup kulit, sprt membuat pastel. Hanya pinggirnya dipipihkan. Masukkan kedalam kukusan, dan Olesi bagian atas choipan dgn minyak sayur u/mencegah choipan nempel saat matang. (Note: kukusan harus sdh dipanaskan sebelumnya).Kukus selama 10-15 menit.

    5. Setelah matang, Choipan bisa segera di sajikan. Beri tambahan taburan bawang putih goreng. Dan tambahkan sausnya.




    Itulah tadi Resep Choi Pan (Chai Kwe), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Choi Pan (Chai Kwe) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choi Pan (Chai Kwe) Oleh Felicia Jusman diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choi Pan (Chai Kwe) Oleh Felicia Jusman dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/08/resep-choi-pan-chai-kwe-oleh-felicia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.