Resep Choco Lava (Molten Cake) Kiriman dari Nafisa Alfi Salma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choco Lava (Molten Cake) Kiriman dari Nafisa Alfi Salma
  • Resep Choco Lava (Molten Cake) oleh Nafisa Alfi Salma

    Dibawah ini adalah resep Choco Lava (Molten Cake). Resep Choco Lava (Molten Cake) yang ditulis Nafisa Alfi Salma bisa disajikan 20 porsi.



    resep masakan Choco Lava (Molten Cake)


    Resep Choco Lava (Molten Cake)


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gr tepung
    2. 500 gr coklat blok
    3. 500 gr unsalted butter
    4. 16 butir telur
    5. 550 gr gula
    6. 600 gr frozen raspberry/strawberry
    7. Gula halus

    Langkah

    1. Chop coklat blok hingga menjadi pieces terkecil. Slice unsalted butter. Masukkan dalam 1 mangkuk lalu lelehkan. (Cara lelehkannya dengan rebus air 1/4 panci hingga boiled, lalu lelehkan 1 mangkuk coklat+butter tadi di atasnya), terus aduk hingga menyatu. Setelah selesai sisihkan.

    2. Di mangkuk lain, ayak tepung dan gula. Lalu tambahkan 8 telur utuh + 8 egg yolk (kuning telur) saja. Aduk hingga rata. Masukkan perlahan-lahan coklat cair tadi (jangan sekaligus karena nanti telurnya matang) , aduk hingga coklat cair habis dan bersatu dengan adonan tepung.

    3. Siapkan cetakan (bebas), oleskan mentega dan tepung. Tuang adonan kira-kira 3/4 cup. Sebelumnya panaskan oven hingga suhu 170 derajat Celcius. Panggang sekitar 5 menit ++.

    4. Selama menunggu, untuk saus, chop raspberry/strawberry, masukkan dalam mangkuk. Tambahkan air sedikit dan gula secukupnya. Masak dan aduk terus hingga sari buahnya keluar membentuk konsistensi yang diinginkan (bisa cair seperti saus atau kental seperti selai). Setelah matang, angkat.

    5. Setelah cake matang, keluarkan dari oven. Untuk mengetahui apakah berhasil menjadi choco lava, goyangkan kue, apabila goyang (dalamnya spt belum matang) maka berhasil. Keluarkan dari cetakan. Lalu hias dengan saus. Bila suka, dapat tambahkan ice cream dan daun mint sebagai garnish. Happy cooking!




    Itulah tadi Resep Choco Lava (Molten Cake), Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Choco Lava (Molten Cake) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choco Lava (Molten Cake) Kiriman dari Nafisa Alfi Salma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choco Lava (Molten Cake) Kiriman dari Nafisa Alfi Salma dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/08/resep-choco-lava-molten-cake-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.