Resep Nasi Tumpeng Kuning Dari Sukmawati_rs

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Tumpeng Kuning Dari Sukmawati_rs
  • Resep Nasi Tumpeng Kuning oleh Sukmawati_rs

    Berikut ini adalah resep memasak Nasi Tumpeng Kuning. Resep Nasi Tumpeng Kuning yang dishare oleh Sukmawati_rs bisa jadi 8 porsi.



    resep masakan Nasi Tumpeng Kuning


    Resep Nasi Tumpeng Kuning


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 800 gr beras putih
    2. 200 gr beras ketan
    3. 1200 ml santan
    4. 1 sdm kunyit halus
    5. 2 sdm garam
    6. 4 lbr daun salam
    7. 1 lbr daun pandan
    8. 2 batang sereh, memarkan
    9. 1 sdm air jeruk nipis

    Langkah

    1. Campur beras dan beras ketan, cuci bersih, tiriskan, kukus.

    2. Campur kunyit dan santan, saring, buang ampas kunyit. Masak bersama daun salam, pandan dan sereh, tambahkan garam, masak hingga mendidih. Matikan api.

    3. Masukkan beras yg msh panas ke dalam santan, aduk rata. Biarkan hingga santan terserap habis dan beras menjadi aron . tuang air jeruk nipis, aduk rata. Kukus beres aron selama 20menit/ hingga matang, angkat. Cetak dalam cetakan tumpeng yg ujung lancipnya sudah dialas daun pisang dan dioles sedikit minyak sayur.

    4. Kalo sy pakai cetakan bentuk love, beda bolehkan yaa ^.^




    Itulah Resep Nasi Tumpeng Kuning, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi Tumpeng Kuning diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Tumpeng Kuning Dari Sukmawati_rs diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Tumpeng Kuning Dari Sukmawati_rs dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/07/resep-nasi-tumpeng-kuning-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.