Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss???? - Ainie's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss???? - Ainie's Kitchen
  • Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss???? oleh Ainie's Kitchen

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss????. Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss???? yang dishare oleh Ainie's Kitchen cukup untuk .



    gambar untuk resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss????


    Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss????


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 kg Singkong
    2. 1 sdm Garam
    3. secukupnya Penyedap rasa
    4. "Bumbu sambal"
    5. Gula merah 3sisis
    6. 1 sdm Gula pasir
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Penyedap rasa
    9. secukupnya Asam Jawa
    10. Cabai rawit suka selera mau sedikit/bnyk Ok.

    Cara Membuat

    1. Kupas singkong lalu potong2 menjadi bbrp bagian lalu cuci bersih dan tiriskan...

    2. Siapkan panci yg berisikan air tambahkan penyedap rasa secukupnya dan garam secukupnya... Lalu masukkan singkong yg sudah di potong dan dicuci bersih... Masak hingga matang dan bisa di bilang merekah kalo tdk ingin terlalu hancur masaknya jgn lama2 takut ancur??

    3. Saat singkong sudah dirasa cukup angkat dan tiriskan...

    4. Siapkan wajan... Beri minyak goreng secukupnya lalu goreng singkong hingga matang dan berubah menjadi kuning keemasan

    5. Saatnya membuat bumbu gulmer.... Siapkan panci kecil... Masak gula merah tambahkan air secukupnya lalu tambahkan penyedap rasa secukupnya... Disisi lain ulek cabai rawit dan asam Jawa Tambahkan garam.. saat sudah halus masukkan kedlm gula yg dimasak aduk2 hingga kental tambahkan gula pasir dan beri air sedikit agar tdk terlalu keras... Icip rasa kalo kurang asin/kurang asam bisa ditambahkan sesuai selera.. yg jelas tekstur sambal kental tdk terlalu encer dan tdk terlalu padat????

    6. Selamat mencoba ??????




    Demikianlah Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss????, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss???? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss???? - Ainie's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Singkong goreng empuk & sambal gulmer endoosss???? - Ainie's Kitchen dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/06/resep-singkong-goreng-empuk-sambal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.