Resep Nasi tim ayam jamur Oleh Linna lee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi tim ayam jamur Oleh Linna lee
  • Resep Nasi tim ayam jamur oleh Linna lee

    Berikut ini adalah resep masakan Nasi tim ayam jamur. Resep Nasi tim ayam jamur yang dishare oleh Linna lee bisa disajikan .



    cara membuat Nasi tim ayam jamur


    Resep Nasi tim ayam jamur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan saus ayam kecap ;
    2. 250 grm daging cincang (saya pakai 500grm)
    3. 4 bh jamur shitake kering rendam air panas potong2
    4. 3 siung bawang putih (saya 6)
    5. 2 cm jahe keprek
    6. 2 sdm saus tiram (saya 4 sdm)
    7. 1 sdm kecap asin (saya 2sdm)
    8. 2 sdm kecap manis (saya 4 sdm)
    9. Secukupnya merica bubuk
    10. 250 ml Kaldu ayam(saya 500 rebus an drew Tulang ayam)
    11. Secukupnya minyak untuk menumis
    12. Bahan nasi ;
    13. 300 grm beras,cuci rendam selama 20 menit buang airnya(400grm)
    14. 1 sdm kecap manis (saya 2sdm)
    15. 3 bawang putih cincang halus
    16. 2 cm jahe keprek
    17. 200 ml kaldu ayam (saya 400ml)
    18. 50 ml buat sblm masuk kukusan (saya 100 ml)
    19. Secukupnya minyak yuk menumis

    Langkah

    1. Cara membuat sauce ayam jamur; panas khan minyak masukan bawang putih, jahe tumis smp harum, masukan daging ayam,masak daging smp berubah warna putih add jamur aduk 2 masukan kecap manis,minyak wijen, saus tiram, merica aduk2 smp rata masukan air kaldu, masak Kira2 10 menit koreksi rasa angkat, ( pisah khan kuah saus dan daging atau Di saring. Sisihkan kuah sauce dan daging Di mangkok terpisah.

    2. Cara membuat nasi ; tumis bawang putih,jahe tumis smp harum add beras aduk 2smp rata add kecap manis, kuah sauce dan kaldu aduk 2 smp rata dan kuah menyusut angkat.dan sisihkhan

    3. Ambil mangkok yg muat kekukusan, Di masing 2 mangkok kita taruh daging jamur Tata Di paling bawah mangkok lalu kita masukan beras nya hampir penuh (sisakhan sedikit krn nasi nanti Akan naik) masukan secentong air kaldu janga terlalu banyak kira2 saja (klu kebanyakan nanti takut kelembekan).pas2 an saja

    4. Panas khan kukusan, ketika kukusan sudah panas masukan mangkok2 nya, kukus kira2 45-60 menit. Angkat sajikan.




    Demikianlah Resep Nasi tim ayam jamur, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi tim ayam jamur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi tim ayam jamur Oleh Linna lee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi tim ayam jamur Oleh Linna lee dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/06/resep-nasi-tim-ayam-jamur-oleh-linna-lee.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.