Resep Kolak Candil Oleh Nurul Ismayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak Candil Oleh Nurul Ismayanti
  • Resep Kolak Candil oleh Nurul Ismayanti

    Berikut ini cara memasak Kolak Candil. Resep Kolak Candil yang dibuat oleh Nurul Ismayanti dapat disajikan .



    resep Kolak Candil


    Resep Kolak Candil


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 buah ubi jalar merah (uk besar)
    2. 6 sdm tepung sagu (me : sagu tani)
    3. ?? bahan saus/kuah
    4. 75 ml santan (me : kara)
    5. 100 ml air (sesuaikan kekentalan)
    6. 5 sdm gula (sesuaikan manis)
    7. 1 bks vanili
    8. 1 lbr daun pandan (sobek2)

    Langkah

    1. Siapkan ubi yg sudah di cuci dan dibelah,agar cepat matang

    2. Kukus sampai matang,cek dgn garpu,jika matang maka ubi terasa empuk

    3. Kupas dan haluskan ubi selagi hangat lalu campur dgn tepung sagu hingga lembut.. (kalo mau kenyal bisa tambahkan sagu nya ya)

    4. Setelah tercampur,bentuk bulat kemudian rebus dgn air mendidih sampai mengapung (seperti membuat baso) pict nya saya skip soalnya lupa ga ke foto ??

    5. Masak saus/kuah..dgn cara mencampur semua bahan jadi satu kemudian aduk sampai mendidih dan jgn sampai santan pecah..(rasa manis tergantung selera ya,boleh diganti gula merah,tapi saya lebih suka putih polos pake gula pasir ??)

    6. Tata bola candil kemudian siram dgn kuah,sajikan (dingin lebih enak ??)... punya saya ga mulus bolanya soalnya tumbuk manual aja pake ulekan hehe,saran pake food processor lebih oke dan mulus hasilnya ????




    Demikianlah tadi Resep Kolak Candil, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kolak Candil diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak Candil Oleh Nurul Ismayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kolak Candil Oleh Nurul Ismayanti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/06/resep-kolak-candil-oleh-nurul-ismayanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.