Resep Bubur sumsum ngirit simple?? Kiriman dari Emma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur sumsum ngirit simple?? Kiriman dari Emma
  • Resep Bubur sumsum ngirit simple?? oleh Emma

    Dibawah ini adalah resep masakan Bubur sumsum ngirit simple??. Resep Bubur sumsum ngirit simple?? yang dishare oleh Emma bisa disajikan .



    resep Bubur sumsum ngirit simple??


    Resep Bubur sumsum ngirit simple??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 gelas munjung tepung beras
    2. 2 pcs santan kara 65ml (1) utk campur bubur (1) untuk kuah
    3. 1/4 an gula merah, saya beli yg 1 kantongan gitu di pasar 4rb
    4. Pandan
    5. Garam secukup nya
    6. 1 liter Air untuk bubur
    7. Air untuk gula 500ml-+
    8. 200 ml Air untuk kuah santan

    Langkah

    1. Membuat bubur : Masukan tepung beras kedalam panci, campur dengan air beri sedikit garam cicipi aja aduk2 sampai tepung tercampur rata ya, jika sudah tercampur aduk di atas kompor nyalakan kompor api sedang, masukan 1 bungkus santan kara.. Aduk2 sampai tepung padat dan meletup-letup klo sudah padat matikan kompor. Note jika ingin kerasa lebih padat pas dimakan, tepung beras nya bisa pake 2 gelas.

    2. Cara membuat kuah gula: iris gula merah masukan ke dalam panci masukan air biar wangi masukan irisan daun pandan aduk2 sampai mendidih lalu angkat. Note ini aku kayak nya kebanyakan air gitu, tapi pas sih jdnya gk pahit klo di icip.. Yg suka manis dan kental kuah gula nya bisa dikurangi airnya.

    3. Cara membuat kuah santan : 200ml air rebus api sedang geprek daun pandan yg udh dilipat masukan biarkan sampai kaya kelihatan panas gitu, baru masukan 1bungkus santan kara, aduk2 sampai mendidih, lalu angkat dan siap dipakai.




    Itulah Resep Bubur sumsum ngirit simple??, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur sumsum ngirit simple?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur sumsum ngirit simple?? Kiriman dari Emma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur sumsum ngirit simple?? Kiriman dari Emma dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/06/resep-bubur-sumsum-ngirit-simple.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.