Resep Tuna with corn kernel happycall pizza By Liana Megawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tuna with corn kernel happycall pizza By Liana Megawati
  • Resep Tuna with corn kernel happycall pizza oleh Liana Megawati

    Dibawah ini adalah cara memasak Tuna with corn kernel happycall pizza. Resep Tuna with corn kernel happycall pizza yang ditulis Liana Megawati bisa disajikan 4 porsi.



    resep lengkap untuk Tuna with corn kernel happycall pizza


    Resep Tuna with corn kernel happycall pizza


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 170 gr tepung cakra
    2. 40 ml susu cair + 1 butir telur
    3. 2 sdm minyak goreng
    4. 1/2 sdt fermipan
    5. 1/2 sdt garam
    6. 4 sdm gula
    7. 1 kaleng daging tuna
    8. 1 buah jagung manis
    9. 1 biji bawang bombay
    10. saus tomat
    11. mayonaise
    12. bubuk oregano
    13. mosarella
    14. baker bonus (bisa diskip)

    Langkah

    1. Buat adonan pizzanya: Pertama buat biang dulu : ambil sedikit susu dan tepung campurkan dengan fermipan, sisihkan (biarkan hingga berbuih, pastikan bahan ragi masih aktif)

    2. Campurkan semua bahan kering, masukkan biang, masukkan minyak, susu dan telur sedikit2 sambil diaduk dengan tangan. Uleni adonan hingga kalis. Setelah kalis, biarkan mengembang selama 1 jam.

    3. Sambil menunggu adonan mengembang, kita siapkan dulu baham isian. Tumis potongan bawang bombai sampai harum. Setelah harum, masukkan jagung manis, aduk2, tambahkan gula dan garam sampai rasanya pas. Terakhir masukkan daging tuna, aduk sebentar lalu angkat

    4. Setelah adonan mengembang, kempiskan adonan dengan digilas pakai rolling pin. Setelah itu mulailah dibentuk dalam happycall. Tusuk2 dg garpu, bagian yg nantinya akan dilapisi isi.

    5. Olesi adonan tadi dengan campuran saus tomat, mayonaise dan bubuk oregano secukupnya. Masukkan tumisan tuna dan jagung. Tutup dengan parutan keju mozarela. Taburi dengan irisan bawang bombay dan sedikit oregano.

    6. Tutup happycall dan panggang dengan api super kecil selama 15 menit

    7. Setelah 15 menit tes tusuk, jika tidak ada adonan yg melekat, berarti pizza sudah benar matang.

    8. Sajikan hangat??

    9. Selamat mencoba.... happy baking?




    Itulah tadi Resep Tuna with corn kernel happycall pizza, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tuna with corn kernel happycall pizza diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tuna with corn kernel happycall pizza By Liana Megawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tuna with corn kernel happycall pizza By Liana Megawati dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/05/resep-tuna-with-corn-kernel-happycall.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.