Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio Dari jicamarin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio Dari jicamarin
  • Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio oleh jicamarin

    Berikut ini resep cara membuat Tomato Dill Penne Aglio Olio. Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio yang dishare oleh jicamarin bisa jadi 2 porsi.



    resep Tomato Dill Penne Aglio Olio


    Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gr pasta (saya pakai penne)
    2. 2 sdm minyak goreng/ minyak zaitun
    3. 1 buah tomat merah, potong baji
    4. 3 genggam daun adas (dill) muda yang sudah disiangi
    5. 1 butir telur ukuran besar, kocok lepas
    6. 1/2 butir bawang bombay, iris memanjang
    7. 4 siung bawang putih, rajang halus
    8. 3 buah cabai merah (atau sesuai selera), rajang halus
    9. secukupnya garam
    10. secukupnya merica bubuk

    Cara Membuat

    1. Panaskan air 1,5 L dalam panci untuk merebus pasta. Biarkan mendidih, masukkan pasta dan masak hingga al dente. Tiriskan, sisakan air bekas rebusan.

    2. Sambil memasak pasta, panaskan wajan dan minyak goreng dalam api sedang. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu masukkan cabai merah, aduk.

    3. Masukkan daun adas, aduk hingga layu. Sisihkan di pinggir wajan, masukkan telur kocok dan aduk hingga menggumpal. aduk kembali daun adas dan telur dalam wajan.

    4. Masukkan pasta dan irisan tomat, tambahkan sedikit air rebusan pasta agar tidak terlalu kering. Aduk cepat, tambahkan merica dan garam hingga rasa sesuai selera.

    5. Angkat dan sajikan. Sebagai tambahan lauk, bisa disajikan bersama dengan ayam dan ikan fillet goreng sebagai sumber protein. Yummy!




    Demikianlah tadi Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio Dari jicamarin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tomato Dill Penne Aglio Olio Dari jicamarin dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/05/resep-tomato-dill-penne-aglio-olio-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.