Resep Puding coklat biskuit - Jannati Asri Safitri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding coklat biskuit - Jannati Asri Safitri
  • Resep Puding coklat biskuit oleh Jannati Asri Safitri

    Inilah resep cara membuat Puding coklat biskuit. Resep Puding coklat biskuit yang dishare oleh Jannati Asri Safitri bisa jadi 18 potong.



    gambar untuk resep Puding coklat biskuit


    Resep Puding coklat biskuit


    Porsi: 18 potong

    Bahan-bahan

    1. 1 sachet agar-agar rasa coklat (aku merk agar rasa)
    2. 900 ml air
    3. 200 gr gula pasir
    4. 3 blok coklat (aku silverqueen)
    5. 2 bungkus biskuit (aku malkist roma 1 bks sama 1 bks oreo)
    6. Topping bebas sesuai selera aja

    Langkah

    1. Siapkan wadah/panci untuk memasak agar-agar dan tempat untuk mencetak puding (aku cuman pake tempat wadah bekal nasi berbentuk segi 4)

    2. Hancurkan oreo dan malkist roma (jangan di campur ya menghancurkannya karena dilayer puding yg pertama kita menggunakan malkist dan layer ke 3 menggunakan oreo)

    3. Tuangkan gula dan air ke dalam panci,sembari di aduk tuang sedikit demi sedikit 1 sachet agar-agar,setelah itu masukan 3 blok coklat lalu aduk terus hingga mendidih dan coklat bloknya meleleh

    4. Jika sudah mendidih,matikan api lalu aduk perlahan lagi hingga rata agar tidak menggumpal

    5. Siapkan wadah untuk membuat pudingnya,lalu tuang 3 atau 4 centong (aku pake centong sayur yg kecil) ke wadah,tunggu hingga sedikit mengeras (kurleb 2 atau 3 menit sambil di kipas perlahan)

    6. Setelah sedikit mengeras taburi biskuit malkist yg telah di hancurkan hingga semua permukaan puding tertutupi malkist (jangan ditabur semua malkistnya,karena akan digunakan pada layer selanjutnya)

    7. Setelah itu taburkan perlahan adonan puding 1 centong supaya biskuitnya menempel tunggu sekitar 1 menit

    8. Setelah itu tuangkan lagi 2 atau 3 centong adonan puding dan tunggu hingga sedikit mengeras permukaannya lalu ulangi step 6 dan 7

    9. Setelah itu tuangkan kembali 2 atau 3 centong adonan puding (sesuaikan adonan puding masih banyak atau sedikit) lalu tunggu hingga permukaannya mengeras

    10. Ulangi langkah 6 dan 7 namun dengan taburan oreo,karena aku menggunakan wadah kecil jadi masih bisa membuat 1 layer lagi dengan taburan oreo (jadi 2 layer dengan malkist dan 2 layer dgn oreo)

    11. Ulangi langkah 9 dan beri toping sesuai selera (aku pake toping malkist dan oreo aku jadikan satu karena masih ada sisa remukan oreo dan malkist)

    12. Jika sudah



    Demikianlah tadi Resep Puding coklat biskuit, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding coklat biskuit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding coklat biskuit - Jannati Asri Safitri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding coklat biskuit - Jannati Asri Safitri dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/05/resep-puding-coklat-biskuit-jannati.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.