Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar Dari Kimkim_chi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar Dari Kimkim_chi
  • Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar oleh Kimkim_chi

    Berikut ini cara membuat Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar. Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar yang ditulis Kimkim_chi bisa jadi 2-4porsi.



    resep lengkap untuk Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar


    Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar


    Porsi: 2-4porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 g ubi jalar kuning
    2. 100 g tepung terigu
    3. 1 butir telur
    4. 200 cc susu yang sudah dicampur dengan air, bisa pakai susu bendera
    5. 1 sendok teh ragi instan sebut saja namanya fermipan ?? merk lain juga bisa asal jangan ragi tape apalagi ragi tempe ??
    6. 1 buah pisang raja iris tipis
    7. 3 buah jujube/kurma kering cincang halus
    8. secukupnya Gula pasir
    9. 1 sendok teh tepung maizena

    Cara Membuat

    1. Kupas ubi jalar dan rebus sampai empuk

    2. Tumbuk/haluskan ubi, campurkan tepung terigu, 1 sendok teh gula pasir, telur dan ragi instan lalu tuang susu sedikit demi sedikit sambil di aduk. Tutup adonan pancake dan diamkan kurang lebih 15-20menit.

    3. Sembari menunggu adonan... yuuk mari buat caramelnya ??

    4. Siapkan wajan/kuali, masukan 1 gelas air kedalam kuali, tambahkan 1 sendok makan gula pasir dan kurma atau jujube, tambahkan tepung maizena. Masak dengan api kecil sampai mengental.

    5. Setelah adonan pancake mengembang, (dengan api kecil) panaskan teflon/kuali dan olesi dengan minyak goreng.

    6. Tuang adonan 1 sendok bulat *ukuran disesuaikan sesuai selera. Balik pancake apabila sudah kering dan ulangi sampai adonan habis

    7. Plating?? Taruh 1 lembar pancake di atas piring, susun rata potongan pisang diatas pancake siram dengan caramel lalu tutup dengan lembaran pancake. Susun sesuai selera berapa lapis pancake, terakhir taruh pisang di bagian atas pancake dan siram lagi dengan caramel.

    8. #Note selain pisang juga bisa di ganti dengan buah-buahan lainnya sesuai selera, dan caramel Juga bisa diganti dengan sirup atau bisa juga di tambah kan eskrim di atasnya.




    Demikianlah tadi Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar Dari Kimkim_chi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pancake Ketela Rambat/Ubi Jalar Dari Kimkim_chi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/05/resep-pancake-ketela-rambatubi-jalar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.