Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras Kiriman dari Bunda AtgafByan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras Kiriman dari Bunda AtgafByan
  • Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras oleh Bunda AtgafByan

    Inilah resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras. Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras yang dishare oleh Bunda AtgafByan bisa jadi 4 porsi.



    bahan dan cara membuat Bolu kukus ubi ungu tepung beras


    Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram tepung beras putih
    2. 30 gram tepung ketan putih
    3. 100 gram ubi ungu kukus yg telah dihaluskan
    4. 75 gram gula pasir
    5. 2 butir telur
    6. 60 ml santan kental
    7. 30 ml minyak goreng
    8. 1 saset susu kental manis
    9. 1/2 sdt vanili bubuk
    10. 1/4 sdt garam

    Langkah

    1. Campur tepung beras putih dan tepung ketan lalu ayak, sisihkan dahulu. Haluskan ubi ungu yang telah dikukus, kemudian aduk rata dengan santan kental, minyak goreng dan susu kental manis.

    2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang lembut dan kental dgn mixer kecepatan tinggi. Tambahkan campuran tepung beras, tepung ketan putih, garam dan vanili bubuk yang telah diayak lalu diaduk hingga rata. Masukkan campuran ubi ungu. Aduk kembali sampai betul-betul rata.

    3. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dioles dengan minyak goreng atau margarin, kukus dengan dengan klakat atau dandang kurang lebih 30 menit atau hingga matang. Angkat dan sajikan




    Itulah tadi Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras Kiriman dari Bunda AtgafByan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus ubi ungu tepung beras Kiriman dari Bunda AtgafByan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/05/resep-bolu-kukus-ubi-ungu-tepung-beras.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.