Resep Bihun rebus kuah ayam Kiriman dari lisaeksr

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bihun rebus kuah ayam Kiriman dari lisaeksr
  • Resep Bihun rebus kuah ayam oleh lisaeksr

    Dibawah ini adalah resep Bihun rebus kuah ayam. Resep Bihun rebus kuah ayam yang dibuat oleh lisaeksr bisa jadi .



    cara membuat Bihun rebus kuah ayam


    Resep Bihun rebus kuah ayam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 papan bihun jagung (kalo menurut aku bihun jagung lebih lembut dibanding bihun beras)
    2. 4 siung bawang putih
    3. Sedikit minyak
    4. 1 potong Ayam paha
    5. Sedikit lada (aku pake lada butiran)

    Cara Membuat

    1. Rebus ayam dengan air. Tumbuk satu bawang putih tadi dengan lada butir. Hingga masak. Tambahkan sedikit garam dan sisihkan..

    2. Cincang halus bawang putih. Goreng dengan minyak sedikit dengan api kecil. Aduk aduk hingga setengah coklat(masih ad putih putihnya) matikan api dsn terus diaduk pelan agar bwang merata (kenapa setelah setengah matang api dimatikan? Karena pada saat api sudah mati, minyak masih dalam kondisi panas yang berarti bawang masih dalam proses pematangan oleh minyak. Jadi biar ngga gosong, matikan api di setengah matang dan aduk terus sampai kecoklatan. Sisihkan, biarkan bawang dengan minyaknya.

    3. Rendam bihun sebentar, sementara kita memanaskan air rebusan bihun. Setelah mendiidh masukan bihun yg telah direndam. Rebus bihun sampai lembut dan bening.

    4. Jika sudah bening tiriskan dan bihun. Dalam keadaan panas, aduk aduk dalam baskom besar atau mangkok besar bersama dua jumput garam, dua jumput penyedap jamur dan dua sendok minyak bawang putih tadi. Aduk terus, jika masih susah diaduk tambahkan minyak bawang putih lagi.

    5. Sudah dirasa pas garamnya. Taruh dalam mangkok, diatasnya taruh sisa bawang putih tadi, jangan dengan minyak nya dan daun bawang seledri. Sajikan bersama ayam rebus tadi. Opsi juga bisa di tambahkan cabe agar lebih pedas




    Itulah tadi Resep Bihun rebus kuah ayam, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bihun rebus kuah ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bihun rebus kuah ayam Kiriman dari lisaeksr diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bihun rebus kuah ayam Kiriman dari lisaeksr dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/05/resep-bihun-rebus-kuah-ayam-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.