Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia Kiriman dari dhianislaurenc

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia Kiriman dari dhianislaurenc
  • Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia oleh dhianislaurenc

    Berikut ini adalah cara membuat Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia. Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia yang ditulis dhianislaurenc bisa disajikan .



    resep masakan Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia


    Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. mangga muda cuci, kupas lalu iris2 tipis
    2. 2 sdt terasi
    3. secukupnya garam
    4. 1 sdt asam jawa (aku ga pake krn habis)
    5. 2 blok gula jawa
    6. secukupnya air
    7. sesuai selera cabe rawit

    Langkah

    1. Ulek bahan2 tadi kecuali mangga nya, asam jawa nya aku pas kehabisan jd aku skip deh. gula jawa nya nanti aja kalo semua ini udah halus baru di ulek ya.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Ulek gula jawa di campuran cabe tadi, tambah sedikit2 air supaya mudah uleknya. kalo aku ini kebanyakan air hehehe harusnya jadinya kayak pasta gitu, mau ditambahin gula jawa kok ya pas stocknya abis. jadi gakpapa deh agak encer punya saya ??

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Masukan irisan mangga muda ke dalam wadah toples lalu masukan ulek'an sambal tadi kedalam toples. tutup toples lalu kocok2 hingga mangga tercampur dgn sambel rujaknya. jemur dibawah sinar matahari supaya sambal meresap kedalam mangga dan mangganya agak layu. ini rahasianya kenapa rujaknya enak krn dijemur dibawah sinar matahari.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Setelah dijemur beberapa jam maka akan layu mangganya dan sambal tadi berair jadi ada kuahnya rujak manisnya.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Kalo udah slesai dijemur masukan ke dalam kulkas ya, kalo mau makan ambil di piring kecil bersama dg kuah rujaknya.. hmm mantapp, kalo org korea punya kimchi kita juga punya lho rujak manis ?? selamat mencoba

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia Kiriman dari dhianislaurenc diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rujak manis mangga muda/rujak pencit sederhana/kimchi Indonesia Kiriman dari dhianislaurenc dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/04/resep-rujak-manis-mangga-mudarujak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.