Resep Donat lembut ekonomis Karya Cintya Octavia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat lembut ekonomis Karya Cintya Octavia
  • Resep Donat lembut ekonomis oleh Cintya Octavia

    Dibawah ini adalah cara memasak Donat lembut ekonomis. Resep Donat lembut ekonomis yang dishare oleh Cintya Octavia bisa menjadi 33 pcs.



    cara membuat Donat lembut ekonomis


    Resep Donat lembut ekonomis


    Porsi: 33 pcs

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu(aku pakai segitiga biru)
    2. 4 sendok tepung maizena
    3. 2 sdm mentega
    4. 1 butir kuning telur
    5. 1 bungkus fermipan (11gr)
    6. 2 sdm susu bubuk
    7. 3 sdm gula
    8. 2 sdt garam
    9. 2 sdt baking powder
    10. 260 ml air hangat

    Langkah

    1. Pertama kita buat biangnya dulu. Masukan air hangat(ingat ya bun dan sis air hangat bukan air panas), gula, fermipan, dan susu bubuk kedalam gelas atau wadah lainnya kemudian aduk sampai rata dan tutup gelas tersebut tunggu 5 menit sampai biang berbuih (kebetulan disini aku pakai gelas yg agak kecil jdinya buihnya keluar" deh)

    2. Di wadah yang berbeda kita buat adonan keringnya. Masukan terigu, maizena, baking powder, kuning telur, mentega dan garam, kemudian masukan biang yang telah berbuih tadi ke dalam adonan. Setelah itu aduk sampai kalis.

    3. Tutup adonan dengan kain yang lembab selama 20 menit agar adonan mengembang(tips: jemur adonan yg telah di tutupi kain dibawah sinar matahari agar mempercepat proses pengembangan ??)

    4. Setelah 20 menit, uleni kembali adonan yang telah mengembang boleh di pukul"ataupun di tinju"(seperti meninju mantan ??) agar adonan padat kembali.

    5. Bulat" kan adonan, boleh di timbang agar ukuran donat sama (saya satu donat 30 gr). Setelah di bentuk, tunggu 10 menit sampai adonan mengembang kembali(tempat untuk meletakkan donat di taburi tepung terigu sedikt)

    6. Setelah mengembang, goreng donat dengan api kecil ??. Kemudian beri toping apa saja yang bunda dan sis suka (kalau saya pakai coklat batang sama gula halus)

    7. Donat empuknya siap dinikmati ??




    Itulah tadi Resep Donat lembut ekonomis, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat lembut ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat lembut ekonomis Karya Cintya Octavia diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Donat lembut ekonomis Karya Cintya Octavia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/04/resep-donat-lembut-ekonomis-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.