Resep Ayam goreng crispy Dari Dapur Airin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam goreng crispy Dari Dapur Airin
  • Resep Ayam goreng crispy oleh Dapur Airin

    Dibawah ini adalah cara membuat Ayam goreng crispy. Resep Ayam goreng crispy yang dishare oleh Dapur Airin dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Ayam goreng crispy


    Resep Ayam goreng crispy


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Secukupnya ayam (sy cuma ada 1/4 ?ada ayam)
    2. 1 kg tepung terigu (sy pakai 200 gr terigu segitiga)
    3. 14 sdm tepung maizena (sy pakai 3 sdm)
    4. 6 bks royco ayam (sy pakai 1 bks royco + garam secukupnya)

    Langkah

    1. Saya pakai 1/4 dada ayam yg sy bagi menjadi 4 bagian, jd bentuknya kecil2. Tp kalo sdh digoreng tepung menjadi cukup besar setelah digoreng.

    2. Potong2 ayam sesuai selera, cuci bersih. Diamkan ayam dlm wadah dgn diberi bumbu sesuai selera, bisa dgn bawang putih bubuk/bawang putih yang sdh dihaluskan, garam, lada bubuk, cabe bubuk atau dgn royco ayam.

    3. Bahan tepung kering : campur tepung terigu, maizena dan royco, aduk rata.

    4. Bahan tepung basah : ambil sekitar 5 sdm dr bahan tepung kering td kedalam mangkok, lalu beri air secukupnya, aduk hingga rata, jgn terlalu encer jg jgn terlalu kental.

    5. Masukkan ayam ke dalam tepung kering, lalu masukkan ke dalam tepung basah, lalu masukkan lagi kedlm tepung kering, tekan2 ayam hingga tepung melekat sambil cubit2, lalu sblm masuk ke wajan, ayamnya dikibas2kan dulu.

    6. Panaskan minyak goreng, masukkan ayam, goreng dgn api sedang, goreng hingga matang kecoklatan.




    Demikianlah tadi Resep Ayam goreng crispy, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam goreng crispy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam goreng crispy Dari Dapur Airin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam goreng crispy Dari Dapur Airin dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/04/resep-ayam-goreng-crispy-dari-dapur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.