Resep Beef Steak a la anak kostan Dari Natalya Batubara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Beef Steak a la anak kostan Dari Natalya Batubara
  • Resep Beef Steak a la anak kostan oleh Natalya Batubara

    Dibawah ini adalah resep memasak Beef Steak a la anak kostan. Resep Beef Steak a la anak kostan yang dibuat oleh Natalya Batubara bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Beef Steak a la anak kostan


    Resep Beef Steak a la anak kostan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Daging sapi. Pilih yang bagian daging
    2. Jeruk nipis/lemon
    3. Lada
    4. Garam
    5. Untuk Potato Mash
    6. Kentang
    7. Seledri
    8. Untuk Saos Steak
    9. 2 siung bawang putih
    10. 1/4 siung bawang bombai
    11. Saus tiram
    12. Kecap manis
    13. Saus sambel
    14. Larutan tepung maizena, sedikit saja

    Cara Membuat

    1. Daging sapinya baiknya dipukul-pukul dulu biar agak empuk, soalnya waktu aku cobain setelah jadi keras bangeett.. Haha... atau pilih daging yg bener2 buat steak. Karena dagingnya diberi karena belas kasihan jadi gak bisa milih. Hehe..

    2. Potong jeruk nipis/lemon, peras diatas daging. Sesuai selera ya. Tp ini adalah kebiasaan keluargaku selalu menyiram daging atau ikan dengan perasan jeruk nipis. Itu membantu mensterilkan kuman dan bakteri yg terendap di daging.

    3. Taburkan garam dan lada. Diamkan selama 1 jam

    4. Sambil menunggu bumbu dagingnya meresap, kamu bisa rebus air untuk merebus kentang yang sudah dikupas terlebih dahulu. Setelah air mendidih masukkan kentang. Aku pakai 2 kentang. Tidak perlu menambahkan garam ke rebusan kentang ya. Biar rasanya natural saja.

    5. Karena proses rebusan kentang bakal makan waktu lama, sambil menunggu iris daun seledri tipis-tipis. Sisihkan. Kalau kentang sudah lembut dan matang, tumbuk kentang bersama dengan daun seledri sampai halus. Sisihkan

    6. Untuk saus steak, iris bawang putih dan bawang bombay sampai halus. Tumis dengan sedikit minyak goreng. Kalau sudah harum tambahkan kecap manis, saus teriyaki dan saus sambel. Tambahkan larutan tepung maizena sedikit untuk membuat saus lebih kental dan aduk. Kalau sudah meletup-letup tinggal diangkat, deh.

    7. Sekarang tinggal mengolah daging. Panggang daging di atas teflon. Tuangkan margarin sedikit. Panggang tiap sisi hingga kematangan merata. Aku panggang sekitar 30 menit setiap sisinya.

    8. Nah.. steak kamu sudah jadi. Kalau mau tambahkan wortel, kupas dan potong kecil-kecil, tinggal seduh saja di air panas sisa rebusan kentang. Diamkan 15 menit wortel kamu siap dinikmati bersama steak dan mash potato buatanmu.

    9. Sebagai tambahan, aku suka rasa jeruk yang ada di dalam steak, segar dan gak berat. Semoga berhasil!




    Itulah tadi Resep Beef Steak a la anak kostan, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Beef Steak a la anak kostan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Beef Steak a la anak kostan Dari Natalya Batubara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Beef Steak a la anak kostan Dari Natalya Batubara dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/02/resep-beef-steak-la-anak-kostan-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.