Resep Tumis Bunga Pepaya Teri Kiriman dari Dewi Apriyani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Bunga Pepaya Teri Kiriman dari Dewi Apriyani
  • Resep Tumis Bunga Pepaya Teri oleh Dewi Apriyani

    Dibawah ini adalah cara memasak Tumis Bunga Pepaya Teri. Resep Tumis Bunga Pepaya Teri yang ditulis Dewi Apriyani bisa jadi 4-6 orang.



    gambar untuk cara membuat Tumis Bunga Pepaya Teri


    Resep Tumis Bunga Pepaya Teri


    Porsi: 4-6 orang

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg bunga pepaya
    2. 50-100 gram ikan teri
    3. 3 siung bawang merah
    4. 4 siung bawang putih
    5. 6 buah cabai merah/hijau keriting
    6. 2 buah cabai jawa
    7. 1 buah tomat
    8. garam (sesuai selera dan tergantung asinnya ikan teri)
    9. 1 sdm gula
    10. 1/2 sdt merica
    11. minyak untuk menumis dan menggoreng teri
    12. air

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih bunga pepaya, didihkan air kemudian rebus bunga pepaya kurang lebih 10menit, buang air rebusan dan tiriskan, rebus kembali dengan air mendidih yg baru selama 5 menit, angkat, bilas dengan air mengalir dan tiriskan.

    2. Rendam ikan teri dalam air selama 5 menit, kemudian cuci bersih dan tiriskan, goreng dalam sedikit minyak sampai matang, angkat dan tiriskan.

    3. Iris halus bawang merah dan bawang putih, iris cabai dan tomat. tumis bawang merah dan putih sampai kekuningan, masukkan cabai dan tomat, tambahkan gula dan merica.

    4. Masukkan teri yg sudah digoreng aduk rata, kemudian masukan bunga pepaya aduk rata beberapa saat dan koreksi rasa. garam ditambahkan di akhir jika dirasa kurang karena tergantung asinnya ikan teri.




    Demikianlah Resep Tumis Bunga Pepaya Teri, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tumis Bunga Pepaya Teri diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Bunga Pepaya Teri Kiriman dari Dewi Apriyani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Bunga Pepaya Teri Kiriman dari Dewi Apriyani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/01/resep-tumis-bunga-pepaya-teri-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.