Resep Spageti Saus Tomat Klasik Kiriman dari ichaMoia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Spageti Saus Tomat Klasik Kiriman dari ichaMoia
  • Resep Spageti Saus Tomat Klasik oleh ichaMoia

    Berikut ini resep memasak Spageti Saus Tomat Klasik. Resep Spageti Saus Tomat Klasik yang ditulis ichaMoia cukup untuk 4 porsi.



    resep masakan Spageti Saus Tomat Klasik


    Resep Spageti Saus Tomat Klasik


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gram Spaghettini
    2. 500 gram Tomat
    3. 200 gram Daging ayam cincang
    4. 110 gram Jamur kaleng/segar
    5. 3 siung Bawang putih
    6. 1/4 sdt Mixed herbs
    7. Garam
    8. Gula
    9. Lada bubuk
    10. Keju parut

    Langkah

    1. Siapkan bahan. Cincang halus bawang putih. Iris jamur. Potong dadu tomat.

    2. Panaskan 1 sdm minyak/mentega di wajan.Tumis bawang putih hingga harum, masukkan jamur, masak sambil diaduk selama +/- 2 menit. Tambahkan daging ayam cincang, saat mulai berubah warna masukkan 1/4 sdt garam, 1/4 sdt gula dan lada secukupnya, masak hingga matang. Sisihkan.

    3. Masukkan potongan tomat dalam panci, tambahkan 100ml air, masak hingga tomat hancur/larut. Tambahkan mixed herbs. Teruskan memasak dengan api kecil selama +/- 1 jam sambil sesekali diaduk. (note: gunakan api kecil supaya ga gosong dan bisa disambi ngerjain yang lain, hehehe)

    4. Masukkan tumisan ayam ke dalam saus tomat, aduk rata, cicipi, tambahkan garam gula dan lada bila perlu, masak hingga mendidih. Sisihkan, hangatkan sesaat sebelum disajikan.

    5. Terakhir masak spaghetti sesuai petunjuk kemasan. Susun diatas piring, siram dengan saus. Taburkan keju parut sebagai pelengkap. Bisa disajikan dengan saus sambal botolan bila suka ??




    Itulah Resep Spageti Saus Tomat Klasik, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Spageti Saus Tomat Klasik diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Spageti Saus Tomat Klasik Kiriman dari ichaMoia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Spageti Saus Tomat Klasik Kiriman dari ichaMoia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/01/resep-spageti-saus-tomat-klasik-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.